Pasar Induk Kayu Bulan Segera Beroperasi

Reporter : | 08 Mei, 2019 - 4:15 pm WITA

Wali Kota Vicky Lumentut ketika melakukan tatap muka dengan para pedagan pasar

Wali Kota Vicky Lumentut ketika melakukan tatap muka dengan para pedagan pasar

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado segera mengoperasikan Pasar Kayu Bulan yang berlokasi di Kelurahan Malalayang 1, Kecamatan Malalayang.

Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut mengatakan, pasar relokasi dari Bahu tersebut diproyeksikan menjadi pasar induk dan percontohan di Kota Manado, karena akan dilengkapi berbagai sarana penunjang guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai pasar percontohan, Pasar Kayu Bulan ini akan dibangun sedemikian rupa agar pembeli bisa berbelanja dengan nyaman begitu juga dengan penjualnya”ujar wali kota ketika melakukan tatap muka dengan para pedagang di lokasi tersebut, Selasa (7/5/2019).

Ditambahkan wali kota, sebagai percontohan, nantinya pasar itu akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti poli klinik kesehatan, tempat ibadah, tempat pendidikan bagi anak-anak yang orangtuanya berdagang di pasar, juga disiapkan trayek baru angkutan umum, armada dan ketersedian air bersih.

“Pasar Kayu Bulan juga berfungsi sebagai pasar induk untuk menampung semua bahan yang masuk ke Manado, dipacking terlebih dahulu di sini, selanjutnya didistribusikan ke semua pasar tradisional di Kota Manado.”kata wali kota.

Dia menambahkan, pengelolaan sampah di pasar Kayu Bulan akan lebih baik karena
semua sampah langsung diselesaikan lewat proses pembakaran dengan alat
Incinerator yang ada di lokasi pasar.

Sebelumnya pada kesempatan tersebut, Kadis Disperindag Kota Manado Hendrik Waroka, menyerahkan aset Pasar Kayu Bulan Malalayang kepada PD Pasar Kota Manado untuk dioperasionalkan lewat penandatangan berita acara penyerahan aset bersama Dirut Pasar Stenly Suwuh.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung, Kaban BPBD Maxmilian Julius Tatahede, Camat Malalayang Deysie Kalalo, Kabag Humas Sonny Takumansang, dan Direktur PDAM Kota Manado.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment