Cherish, Maya, Djafar dan SBANL Melenggang ke Senayan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Siapa yang akan menjadi utusan Sulawesi Utara di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) periode 2019-2024 mengkristal.

Ir Stefanus BAN Liow MAP
Ir Stefanus BAN Liow MAP

Cherish Harriette, Maya Rumantir, Ir Djafar Alkatiri dan Ir Stefanus BAN Liow MAP dapat dipastikan ke Senayan. Dari berbagai rekapitulasi data yang dihimpun berdasarkan hasil pleno kecamatan serta kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara, hingga Jumat (4/5/2019) Pukul 15.00 Wita, Cherish Harriette menempati urutan pertama dengan raihan 175.484 suara, disusul urutan kedua Maya Rumantir 149.140 suara, urutan ketiga Ir Djafar Alkatiri 133.767 suara dan urutan keempat Ir Stefanus BAN Liow 122.958 suara.

Cherish Herrieta
Cherish Herrieta

Sedangkan yang menempati urutan kelima RM Luntungan 105.712 suara dan urutan keenam HWB Sumakul 87.842 suara.

Seperti diketahui setiap provinsi hanya diwakili empat orang yang menjadi Anggota DPD RI. Ketika dimintai tanggapan, Tim Data SBANL Venko Sewow dan Maikel Salaki mengatakan pada Pemilu serentak 2019 ini pelaksanaannya semakin transparan, karena C1 langsung dipublikasi ke publik, sehingga meminimalisasi potensi kecurangan.

Maya Rumantir
Maya Rumantir

Selain itu, pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu sampai dijajaran terdepan yakni desa dan kelurahan dan TPS melaksanakan tugas dengan segala baik dalam menyelenggara pesta demokrasi, bahkan banyak jatuh korban sakit sampai meninggal dunia.

”Salut dan apresiasi patut diberikan kepada penyelenggara pemilu dibantu TNI/Polri serta para pihak,” tukas keduanya.

Ir Djafar Alkatiri
Ir Djafar Alkatiri

Meski begitu, keduanya menyatakan bahwa keputusan final nanti oleh KPU melalui penetapan di tingkat provinsi. (ark)

Add Comment