Sekda Minsel Irup di Peringatan Hardiknas dan Otda ke-23

Hardiknas minsel, Drs Denny Kaawoan SE MSiAMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Otonomi Daerah ke 23, Kamis (2/5/2019).

Betindak sebagai Inspektur Upacara yang dihadiri sebagian besar Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Minsel, Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Denny Kaawoan SE MSi.

Berkenaan dengan peringatan Hari Otda ke 23, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dalam sambutan yang dibacakan Kaawoan mengingatkan tentang tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia serta mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Sebagaimana tema Hati Otda ke 23 mari terus tingkatkan kualitas SDM, Inovatif dan kreatif,” kata Mendagri.

Terkait peringatan Hardiknas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Minsel, mengingatkan agar pihak sekolah dapat memanfaatkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan yakni keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Dimana ketiga elemen ini harus saling mendukung dan menguatkan, guna terwujudnya Pendidikan yang baik dan berkualitas,” tegasnya .

Sementara itu Kaawoan juga menyampaikan agar moment Peeingatan Hardiknas dapat disyukuri seluruh elemen masyarakat, dimana dibawah pimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar dunia pendidikan semakin maju.

“Moment Hardiknas diharapkan akan semakin memotifasi elemen masyarakat untuk senantiasa berpartispasi akyif mensukseskan program pendidikan,” tukasnya.

Diketahui pada upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2019, Pemkab Minsel menyerahkan beberapa Sertifikat/­Penghargaan bagi Guru, siswa,siswi berprestasi. (lou)

Add Comment