Wali Kota Irup Hardiknas di Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Irup di peringatan Hardiknas 2019
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Irup di peringatan Hardiknas 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Kamis (2/5/2019) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Parasamya Walian Tomohon Selatan.

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy, Eman mengatakan, selama memimpin empat tahun, Joko Widodo-Yusuf Kalla lebih fokus pada pembangunan infrastruktur atau prasarana. Pembangunan prasarana transportasi darat, laut maupun udara. Mulai jalan tol hingga jalan pedesaan, pelabuhan, dan lapangan terbang. Di samping infrastruktur komunikasi, infrastruktur pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta infrastruktur energi.

Penaikan bendera di peringatan hardiknas 2019 Kota Tomohon
Penaikan bendera di peringatan hardiknas 2019 Kota Tomohon

‘’Kecukupan infrastruktur adalah merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju. Tidak ada satupun negara maju tanpa didukung infrastruktur yang cukup. Dalam hal infrastruktur ini, sebagaimana dinyatakan oleh Presiden Jokowi, Indonesia baru memiliki sekitar 39 persen dari yang seharusnya. Walaupun demikian, pembangunan infrastruktur dalam empat tahun terakhir ini kian dirasakan manfaatnya,’’ kata Menteri.

Tema Hardiknas tahun ini adalah ‘’Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’’.  Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang maju.

Melalui momentum Hardiknas ini, Menteri mengajak segenap rakyat Indonesia mengosentrasikan potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif. (ark)

 

Add Comment