Kursi Legislatif Tomohon Utara Milik Golkar, PDIP dan Nasdem

Pleno Terbuka KPU Tomohon di Wise Hotel
Pleno Terbuka KPU Tomohon di Wise Hotel

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara  Kota Tomohon Hasil Pemilu 2019 Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kota Tomohon berakhir Kamis (2/5/2019) pagi.

Pleno terbuka yang dilaksanakan di Wise Hotel Lingkungan III Kelurahan Kamasi Tomohon Tengah dipimpin Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP didampingi Vierna Pijoh SE, Robby Golioth ST, Stenly Kowaas SP dan Andre Wowor SH.

Dari hasil tersebut, untuk Kecamatan Tomohon Utara, Partai Golkar memperoleh 3 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 2 kursi dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 1 kursi dari 6 kursi yang tersedia.

Secara keseluruhan, Partai Golkar memperoleh 7.446 suara, PDIP 6.908 suara serta Partai Nasdem memperoleh 2.715 suara. Partai Demokrat berada di urutan empat dengan 917 suara.

Berdasarkan hasil perolehan suara masing-masing Calon Anggota Legislatif (Caleg), Partai Golkar memperoleh kursi pertama dengan nama Caleg Toar Polakitan SE yang meraup 1.644 suara. Kursi kedua diperoleh PDIP atas nama Drs Johnny Runtuwene dengan 3.045 suara. Kursi ketiga diperoleh Partai Nasdem atas nama Erens Kereh AMKL.

Kursi keempat diraih Partai Golkar atas nama Jenny Sompotan dengah Raihan 1.588 suara. Kursi kelima milik PDIP Caroll JA Senduk SH dengan 1.835 suara dan kursi terakhir diperoleh Partai Golkar Jimmy Wewengkang dengan 1.357 suara.

Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA berterima kasih kepada rakyat yang mempercayakan Partai Golkar sehingga bisa meraih tiga kursi untuk Periode 2019-2024 dari kursi periode sebelumnya yang hanya dua.

‘’Tentunya, kepercayaan yang diberikan akan kami jawab dengan program-program yang pro rakyat,’’ tukas Eman yang juga Wali Kota Tomohon. (ark)

Add Comment