Mantiri Buka Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi Kota Bitung

 Ir Maurits Mantiri MM,  Sanggar Tangkasi, Leonardo Axsel Galatang,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, membuka kegiatan Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi, yang ditandai dengan pemukulan Tifa, di Gedung Kesenian, Kelurahan Girian Weru I, Kecamatan Girian Bitung, Selasa (30/4/2019).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan Teater adalah media untuk membangun karakter bangsa melalui kebudayaan. Pelestarian kesenian tersebut dapat dipahami sebagai hal yang membuat nilai budaya tetap hidup sejak awal kemunculannya dan terpakai di masa kini serta masa yang akan datang.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, karena mampu meningkatkan minat dan kreativitas remaja dan memotivasi generasi muda Indonesia, untuk terus berkreasi memberikan karya terbaik mengisi perjalanan kebudayaan nasional,” ujarnya.

Dilanjutkan Mantiri, wujud nyata dukungan pemerintah terhadap kegiatan ini adalah terealisasinya pembangunan Gedung Kesenian Kota Bitung, yang menjadi tempat bagi para kaum muda termasuk remaja untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya di bidang Teater.

Ia pun berterima kasih kepada Presiden Sanggar Tangkasi Leonardo Axsel Galatang, yang telah berjuang mempertahankan kebudayaan nasional khususnya di Kota Bitung, sehingga mampu menarik minat para remaja untuk berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Bitung.

Diketahui, Festival Teater Remaja Sanggar Tangkasi akan dilaksanakan selama empat hari kedepan. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang SPd MSi, Presiden Sanggar Tangkasi Leonardo Axsel Galatang, tamu dan undangan serta peserta.(kys)