Bupati Roring Beribadah Wisata di Pantai Parentek

Royke Octavian Roring, Pantai ParentekTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi, mengikuti Ibadah Paskah dan Wisata Rohani Pria Kaum Bapa (PKB) Jemaat GMIM Bukit Moria Rike di Pantai Parentek, Rabu (1/5/2019).

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny CH Roring-Lumanauw, Sekretaris Daerah Jeffry R Korengkeng SH M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ir. Ronal Sorongan MSi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa Ir. Dolfie G Kasenda MSc serta Camat dan para Hukum Tua Lembean Timur.

Ibadah dipimpin oleh Pdt.Melly Rambing Bokong M.Th, selaku ketua BPMJ GMIM Bukit Moria Rike, dengan pembacaan Alkitab dalam Yakobus 5:1-6.

Dari waktu ke waktu kita tidak bebas lepas dari masalah dan pergumulan, dalam kitab Yakobus ini sarat dengan petunjuk-petunjuk iman, ada hal-hal yang harus dilakukan orang percaya, yaitu taat dan setia. Tuhan senantiasa menyediakan berkat-berkatNya bagi setiap orang, tapi harus disadari apa yang Tuhan beri harus dipakai dengan benar. Orang yang beriman harus menyadari hidup ini hanya adalah berkat dan anugerah pemberian Tuhan, kita boleh ada dalam keadaan sehat dan menikmati hidup, mari tetap mempergunakan berkat yang Tuhan beri dengan baik dan benar, Firman Tuhan mengingatkan kita untuk menggunakan berkat Tuhan dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa yang juga Selaku Penatua PKB Jemaat GMIM Bukit Moria Rike, memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan oleh karena kasih-Nya kita boleh memasuki hari yang baru dan bulan yang baru.

“Kita bersyukur boleh merayakan ibadah wisata saat ini dan juga dalam rangka syukur hari Paskah,” ujar Roring.

Bupati juga menyampaikan ayat yang terdapat di dalam 1 korintus 11:11 dan 12 yang berkata: Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan. Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.

Diakhir sambutanm Bupati menyampaikan terima kasih kepada keluarga tuan rumah bapak Sekretaris Daerah keluarga Korengkeng-Warouw yang telah menjamu PKB Jemaat Bukit Moria Rike. (rom)