KPU Minahasa Plenokan Hasil Pemilu 2019 Selama Tiga Hari

Reporter : | 01 Mei, 2019 - 8:39 pm WITA

KPU Minahasa Plenokan Hasil Pemilu 2019 Selama Tiga HariTONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menggelar pleno rekapitulasi penghitungan surat suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 di 25 kecamatan pada Selasa – Kamis (29 April – 1 Mei 2019).

“Berdasarkan tahapan, maka mulai Selasa – Kamis kami melakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di kantor KPU Minahasa,” ujar Ketua KPU Lord Malonda SPd, saat membuka rapat pleno.

Demi lancarnya rapat pleno ini, maka dibuat jadwal dimana untuk hari pertama ada lima (5) kecamatan yang memplenokan hasilnya, kemudian hari kedua dan ketiga masing-masing sepuluh (10) kecamatan memplenokan hasil rekapannya.

Selaku penyelenggara, Lord mengaku bangga dan bersyukur sebab baik Pemkab Minahasa dan jajaran TNI Polri turut membantu terselenggaranya tahapan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang boleh melibatkan diri demi lancar dan amannya tahapan ini, ” tutur Malonda.

Dia juga menambahkan kehadiran Bawaslu Minahasa serta saksi partai politik dalam tahapan rapat pleno ini menjadi bagian yang tak terpisahkab untuk memperkuat legitimasi sahnya rapat pleno penghitungan surat suara ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment