90 Aparat Kepolisian Disiagakan Amankan Pleno KPU Minahasa

Reporter : | 01 Mei, 2019 - 1:07 pm WITA

6ebe39142c50b04b6cced804996d8e1c.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Polres Minahasa mengawal pelaksanaan rapat rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten di Aula Kantor KPU Minahasa, Selasa (30/4/2019).

Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang, S.ik melalui Kabag Ops Kompol Yuriko Fernanda SH SIK mengatakan, sebanyak 90 personil dilibatkan dalam mengawal jalannya rapat rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten ini.

“Pengamanan terbuka dari satuan shabara yang berjaga di sekitaran pagar kantor KPU dan dari satuan lalulintas yang jaga jalan, sedangkan pengamanan tertutup dari personil intel, Reskrim dan Satnarkoba amankan di dalam ruang pleno. Pengamanan akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan 1×24 jam. Dimana sesuai jadwal hari ini lima kecamatan yang dihitung, selanjutnya per hari 10-10 kecamatan,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan guna meminimalisir gangguan keamanan, pintu masuk dan keluar kantor KPU dibuat satu dari arah stadion, supaya terkendali, tidak sembarang orang masuk.

“Di lingkar dalam kantor hanya untuk orang dengan ID (dari) KPU, di luar boleh masyarakat tapi tidak boleh mendekati pagar. Kawat barrier dipersiapkan untuk jaga-jaga saja kejadian yang tidak diinginkan. Intinya kami bersiap untuk kemungkinan kejadian yang terburuk, namun kami berharap yang terbaik untuk lancarnya pengamanan kegiatan ini,” tandasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment