Roring Hadiri Pleno Terbuka di KPU

Reporter : | 01 Mei, 2019 - 1:00 pm WITA

59c4eb097f669f81b10bdf29ce72a7d2.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa lr Royke Octavianus Roring M.Si didampingi Forkopimda menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2019, yang digelar di kantor KPU, Selasa (30/04/19).

Menurut Bupat, pemerintah sangat mendukung suksesnya pleno ini serta mengapresiasikan pihak penyelenggara yang telah mensukseskan pesta demokrasi.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan Bupati selaku pemerintah daerah sudah menginstruksikan melalui dinas kesehatan lewat tim medis yang ada untuk dapat standby di lokasi pelaksanaan plebo guna mencegah peserta yang nantinya bisa kewalahan, begitupun 1 unit mobil serta belasan personil siaga dari dinas damkar sudah disiapkan agar supaya pelaksanaan tahapan demi tahapan boleh berjalan aman dan lancar.

Bupati juga menginstruksikan pihak PLN untuk mensterilkan kelistrikan kantor KPU dan area sekitar untuk mencegah terjadinya pemadaman saat pelaksanaan pleno berlangsung.

“Pemkab Minahasa berkewajiban untuk menyiapkan berbagai hal yang menunjang lancarnya pleno ini. Kami berharap semuanya berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku , ” ujar Bupati kepada wartawan.

Pelaksanaan pleno diagendakan 3 hari dan secara resmi telah dibuka oleh Ketua KPU Lord Artur Malonda.Spd didampingi komisioner disaksikan Ketua Bawaslu Rendy N S Umboh serta komisioner lainnya dan saksi – saksi Parpol.

Dan terpantau pelaksanaan sementara berjalan lancar tim pengamanan dari Polres Minahasa juga melakukan penjagaan di beberapa titik.

Hadir dalam rapat pelaksanaan pleno Asisten satu Dr Deny Mangala Msi, kabag humas Drs Moudy Pangerapan, MAP, kepala SPN Kombes Pol Joko, Kapolres AKBP Deny Situmorang serta Kodim 1302 Letkol (inf) Slamet Raharjo diwakilkan Kapten (inf) Dony Lumenta. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment