Setahun MPP Wale Kabasaran, Aplikasi Anlin Diluncurkan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat meluncurkan Aplikasi Anlin di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat meluncurkan Aplikasi Anlin di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Berbagai inovasi terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA. Genap setahun Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, diluncurkan Aplikasi Antrian Online  (Anlin).

Menurut Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, MPP Kota Tomohon merupakan salah satu kebijakan dan komitmen Pemkot Tomohon dalam menindaklanjuti gagasan yang terinspirasi dari program Nawacita Presiden RI Joko Widodo untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan.

‘’Mal Pelayanan Publik keenam di Indonesia dan yang pertama di Sulawesi Utara ini sudah melayani 17 instansi yang membuka pelayanan,’’ ujar wali kota.

Pemasangan lilin peringatan HUT pertama Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran
Pemasangan lilin peringatan HUT pertama Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran

Instansi yang membuka pelayanan di MPP Wale Kabasaran adalah  Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan  Catatan Sipil, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kantor Imigrasi, Kantor Pajak, Kantor Pertanahan, Polres Tomohon, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Bank Sulutgo, Bank BNI, Samsat, PDAM, Tim Teknis Dinas Terkait.

Sistem Aplikasi Anlin itu sendiri akan membuka akses antrian secara online bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di MPP, sehingga bisa banyak menghemat waktu, hemat biaya serta merasakan kenyamanan.

Peluncuran Aplikasi Anlin dan peringatan setahun MPP Wale Kabasaran diawali Ibadah Syukur dipimpin Pdt Wowor Turang STh.

Turut hadir Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Tomohon Rommel Paat SE, Kepala UPTB Samsat Tomohon Selvie Paat SE, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Minahasa Andi Enny Tenri Abeng, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Minahasa Ikya Ulumudin. (ark)