Jadi Sespri Bupati, Benny Ompi: Tanggung Jawab Besar yang Harus Dijalankan

be0e5a23ed7876ea2e5672b430fe5dbb.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Benny H. Ompi, SE, sudah menjadi Sekertaris Pribadi (Sespri) Bupati James Sumendap SH sejak tahun 2013 hingga saat ini. Selama enam tahun menemani orang nomor satu di Mitra tersebut, banyak suka maupun duka yang dia alami.

Lelaki murah senyum yang lahir di Kelurahan Tosuraya 5 Oktober 1975 patut dijadikan contoh. Pasalnya, ditengah-tengah agenda yang padat, pria yang memiliki hobi olahraga extreme offroad ini mampu membagi waktu dengan keluarga.

Menurut Benny, menjadi seorang sespri sekilas terlihat mudah, namun, ternyata tugas ini membutuhkan konsentrasi dan risiko yang tinggi.

“Menjadi Sespri Bupati merupakan pekerjaan yang memiliki tanggung jawab serta risiko yang besar untuk itu harus mampu menjabarkan keinginan bupati,” kata Suami tercinta Wisye Emma Ratulangi ini.

Dia mengakui terkadang dimarahi oleh pimpinan jika tidak bekerja maksimal.

“Tapi kita sebagai anak buah harus mampu laksanakan tugas, kalau dimarahi itu sudah risiko pekerjaan, makanya saat kita dimarahi harus belajar dari kesalahan untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama,” jelasnya.

Dia mengatakan, menjadi sespri juga harus rela mengorbankan waktu bahkan sampai larut malam tetap bekerja tidak sama dengan ASN.

“Jadi kalau untuk membagi waktu dengan keluarga sudah tidak ada, tapi istri dan anak saya Anastasya Stevin Chelsea Ompi
sudah tau tugas sebagai Sespri Bupati,”tutur Benny.

Benny menjelaskan, tugas utama sespri adalah menjadwalkan bupati dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kita bisa dampingi bupati dalam acara besar yang tidak semua orang bisa dampingi,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa kalau mau jadi sespri harus memegang kepercayaan dan mencari tahu gaya pemimpin yang didampingi seperti apa.

“Kita ini merupakan cerminan dari bupati, kalau bupati baik kita juga harus baik,” jelas Benny yang merupakan ketua IOFF Mitra.

Ditambahkannya, sebagai Sespri Bupati dirinya juga dalam berorganisasi mulai tahun 2004-2007 sebagai pengurus PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangn (PDI-P) dan tahun 2012-2018 pengurus DPC PDI-P Mitra yang dipimpin oleh James Sumendap SH.

“Selain jadi sespri saya juga berorganisasi masuk dalam pengurus partai PDI-P dan pernah menjadi Wakil Ketua KNPI Mitra,” tandas pria jebolan pendidikan di Akademi Maritim bitung (AMI).(ten)

Inilah Profil Sespri Bupati Benny H Ompi:

Nama: Benny H ompi. SE. TTL
Tempat Tanggal Lahir: Tosuraya, 05 Oktober 1975.

Karir: PNS di Pemkab Mitra jabatan: Sespri Bupati dari tahun 2013 sampai sekarang

Hobi: olahraga extreme offroad

Istri: Wisye Emma Ratulangi, S.pd.

Pekerjaan: Swasta

Anak: Anastasya Stevin Chelsea Ompi, mahasiswa Fakultas Teknik Architecture Unsrat, Semester 4

Riwayat organisasi:

– Pengurus partai PDI P 2004-2007 PAC, 2012-2018 pengurus DPC Mitra.

Pendidikan: Akademi Maritim bitung AMI.

Add Comment