Disdukcapil Mitra Segera Launching Aplikasi Berbasis Online

Reporter : | 29 Apr, 2019 - 11:15 pm WITA

Disdukcapil minahasa tenggara, david lalandos, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan, Pemkab Mitra melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) segera me-launching aplikasi berbasis online.

Kepala Disdukcapil David Lalandos AP.MM menjelaskan, nantinya pengurusan dokumen dapat dilakukan kapan saja tanpa harus menunggu jam kerja pemerintah, karena aplikasi berbasis elektronik segera diluncurkan guna memudahkan pengurusan dokumen.

“Jadi aplikasi berbasis online ini untuk mempermudah warga jika mengurus dokumen kependudukan dan aplikasinya dapat diperoleh melalui google playstore android, dan akan di-launching pada Kamis (2/5/2019),”ungkap Kepala Dinas Dukcapil David Lalandos, Senin (29/4/2019).

Dia mengatakan, kemudahan ini akan memangkas waktu warga ketika akan mengurus dokumen.

“Ketika di-download aplikasinya bisa langsung digunakan untuk mengisi form dokumen. Nanti kalau sudah selesai, di-aprove (disetujui) admin, akan diberitahukan dokumen sudah bisa dijemput di Kantor Dukcapil,” kata Lalandos.

David menjelaskan, terobosan tersebut tak lepas dari program Bupati James Sumendap dalam peningkatan pelayanan publik.

“Bupati memogramkan agar semua pelayanan publik dapat dipermudah. Nah ini menjadi salah satu solusi kemudahan pengurusan dokumen kependudukan. Intinya ini untuk masyarakat Mitra,”tandas David.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment