KPU Mitra Simulasi Pleno Perhitungan Suara, Setiap Kecamatan Makan Waktu 1,5 Jam

Reporter : | 29 Apr, 2019 - 11:12 pm WITA

KPU Minahasa Tenggara , Pleno Perhitungan Suara,  Wolter Dotulong, RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar simulasi pleno perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten, Senin (29/4/2019). KPU sendiri rencananya akan menggelar pleno pada Selasa (30/4/2019) besok di Wale Wulan Lumintang Ratahan.

Dari hasil simulasi pleno oleh pihak KPU, setiap kecamatan didapati memakan waktu selama 1,5 jam.

“Tapi itu hitungan waktu normal. Artinya tak ada interupsi ataupun hal lainnya terkait penghitungan,” ungkap Ketua KPU Wolter Dotulong, Senin (29/4/2019).

Sedangkan, hasil waktu simulasi tersebut menjadi acuan hingga akhirnya menetapkan pleno selama 3 hari lamanya.

“Direncanakan 3 hari. Tapi ini situasional dan bisa saja berubah dari waktu yang telah ditetapkan. Sebab bisa saja memakan waktu lebih sesuai kondisi yang ada, termasuk kondisi fisik dari peserta pleno,” tuturnya.

Dalam penjadwalan terdapat 4 kecamatan yang akan diplenokan dalam sehari.

“Satu hari bisa dapat 4 kecamatan dari 12 kecamatan di Mitra. Jika tak ada interupsi ataupun sengketa, akan berjalan sesuai dengan jadwal,” tukas Dotulong.

Sementara saat ini, pleno masih dilakukan di Kecamatan Belang, namun dipastikan sudah akan selesai. Demikian untuk logistik, tinggal menyisakan kecamatan tersebut.

“Tinggal Kecamatan Belang yang belum masuk untuk logistik,” ucap Otnie Tamod, Komisioner KPU. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment