Wow, Konjen AS Siap Promosikan Potensi Investasi Bitung di Negeri Paman Sam

Negeri Paman Sam,  Investasi Bitung ,  Potensi Investasi Bitung, Konsulat Jenderal AS ,Mark McGovern , kek bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kemajuan Kota Bitung yang sangat pesat, telah mengundang minat investasi beberapa negara di Asia maupun Eropa. Kali ini Amerika Serikat (AS) menyambangi Kota Bitung dalam rangka melihat langsung potensi potensi investasi yang dapat digarap bersama.

Ketertarikan negeri Paman Sam tersebut disampaikan langsung Konsulat Jenderal AS Mark McGovern ketika berkunjung ke lokasi Kawasan Ekonomi Khusus. Jumat (26/4/2019).

“Tujuan dari kedatangan kami ke Kota Bitung yaitu untuk melihat dan mempelajari langsung kemajuan dan perkembangan dari berbagai sektor, kami juga berterima kasih atas sambutan hangat Pemerintah Kota Bitung dalam kunjungannya hari ini,” ungkap McGovern.

Kunjungan mereka datang ke Kota Bitung juga karena bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antar AS dengan Kota Bitung.

Hasil kunjungan tersebut akan mereka presentasikan keberbagai pihak termasuk investor investor besar yang ada di AS.

“Kami sangat kagum akan Kota Bitung dan kami berjanji akan menyampaikan hal ini kepada investor yang ada di AS, dengan keyakinan bahwa para investor tersebut memiliki semangat dan antusias yang sama untuk datang ke Kota Bitung dalam hal ini berinvestasi, sehingga dapat mendorong perkembangan dan kemajuan ekonomi di indonesia khususnya di Kota Bitung,” bebernya.

Sementara itu Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi menyambut baik kunjungan dari Konjen AS tersebut, karena menurutnya hal ini merupakan suatu momen yang sangat penting dan bermanfaat bagi perkembangan Kota Bitung kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut Lomban dengan lugas mempromosikan berbagai investasi dan perkembangan Kota Bitung yang dikenal dengan kota industri berbasis perikanan.

“Kami memiliki 7 pabrik pengalengan ikan dari 14 pabrik lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Adapun kami dikenal dengan kota yang memiliki potensi ikan tuna dan cakalang terbesar di Indonesia,” tutur Lomban.

Disamping itu juga kata Lomban, Bitung sangat dikenal dengan industri perkebunan.

“Contohnya hasil hasil dari kelapa yaitu kopra yang diolah menjadi minyak kelapa,” ujarnya.

Tak lupa Lomban juga memaparkan tentang mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus Bitung yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi.

“Kawasan Ekonomi Khusus Bitung berfokus pada Industri pengolahan kelapa dan turunannya, industri pengolahan perikanan, industri farmasi dan juga logistik,” bebernya.

Lomban juga sedikit mempromosikan Pelabuhan Internasional Kota Bitung yang saat ini terus dikembangkan sehingga dapat mendukung KEK nantinya.

“International Hub Port Bitung saat ini sedang dikembangkan terus-menerus untuk meningkatkan program kinerjanya, agar supaya lebih maju dan lebih baik lagi dalam menghadapi perdagangan internasional,” pungkasnya.

Turut mendampingi Konsulat Jenderal AS Mark McGovern, Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Andrew Kelly dan Assisten Bidang Politik dan Ekonomi Adrian Johan.(kys)

Add Comment