Bupati Minahasa Ibadah Minggu di Jemaat GMIM Betlehem Lewet

Reporter : | 29 Apr, 2019 - 3:54 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa, Ir Royke Octavian Roring MSi, mengikuti ibadah pagi di Jemaat GMIM Betlehem Lewet, Desa Wolaang, Kecamatan Langowan Timur, Minggu (28/4/2019).

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Reflin Lengkey Watuseke, STh, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam kitab Yakobus dan memberikan perenungan yang menitikberatkan pada keseimbangan bukan kesenjangan.

Pembacaan tersebut berbicara soal masalah kehidupan, manusia tentu tidak lepas dari kebutuhan jasmani dan dalam hal ini Rasul Yakobus melihat hal itu sebagai sesuatu yang harus mendapatkan perhatian.

“Bacaan ini mau mengandung kesimpulan membahas kebutuhan yang beragam daru suku-suku di perantauan, dimana semuanya saling berkaitan. Melihat kondisi masing-masing kelompok, maka masing-masing kita sekiranya dapat menjadi berjat,” katanya.

Ditambahkannya, perilaku orang kaya sangat tidak sesuai dengan yang diinginkan Tuhan. Yang ada adalah orang kaya, dimana dalam kenyataan sering melakukan penindasan­ terhadap kehidupan orang-orang miskin.

“Tuhan mendengar setiap jeritan orang tertindas dalam kehidupan dan yang melakukan pembalasan adalah Tuhan sendiri. Yakobus mau mengingatkan, bahwa Tuhan akan datang dan bertindak sebagai hakim yang adil. Lewat penderitaan, kesabaran manusia diuji,” ungkapnya.

Dalam ibadah tersebut juga dilakukan pelantikan Panitia Open Tournement Sepakbola Bupati Minahasa Cup yang dinakhodai oleh Rifky Roring.

Sementara itu, Bupati Royke Roring, dalam sambutannya pelaksanaan Pemilu 2019 patut disyukuri karena boleh berjalan dengan dan dan lancar, serta tidak ada laporan penyelenggara yang meninggal dunia saat menjalankan tugas negara.

Menurut Bupati, bertugas sebagai penyelenggara pemilu pasti membutuhkan energi berupa tenaga dan pikiran, sehingga atas nama pemerintah memberikan apresiasi karena sudah berhasil menjalankan tugas dengan baik, khususnya pada dua desa di Minahasa yang menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Beberapa waktu yang lalu juga saya diajak Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menghadap Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara dan menyampaikan capaian pembangunan khususnya yang ada di Minahasa selama masa pemerintahan presiden. Saya juga menyampaikan hal-hal yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat terkait pembangunan daerah,” kata Roring.

Adapun yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo adalah tentang Danau Tondano, rumah sakit, jalan dan pertanian, juga tak lupa mengenai permohonan penghentian moratorium pemekaran, dimana Kota Langowan merupakan salah satu calon Daerah Otonom Baru (DOB).

“Dari segi potensi dan hal yang menjadi persyaratan, Kota Langowan memang sudah layak untuk dimekarkan. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan itu akan segera berproses. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Langowan Raya untuk dapat mengawal pembangunan yang sedang berjalan, baik yang bersumber dari Dana Desa maupun APBD,” ungkap Roring.

Bupati Royke Roring juga merespon akan proses pembangunan Pastori dan Konsistori GMIM Betlehem Lewet dengan bantuan dana sebesar Rp 50 juta.

Hadir dalam acara tersebut Ketua BPMJ GMIM Betlehem Lewet Pdt Sandra Monigir STh, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Camat Langowan Barat Ir Lendy Aruperes, Hukum Tua Dewa Wolaang Pdt Audy Wungkar MTh serta jajaran Pemkab Minahasa lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment