Rangkaian Kegiatan Hari jadi ke-340 Kampung Kamasi Dibuka

Reporter : | 28 Apr, 2019 - 6:28 pm WITA

Pembukaan rangkaian kegiatan ditandai dengan pelepasan balon

Pembukaan rangkaian kegiatan ditandai dengan pelepasan balon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Robby Kalangi SH MM Minggu (28/4/2019) membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang tahun ke-340 Kampung Kamasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Kamasi diawali dengan ibada syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bait El Kamasi Pdt Hanny Palendeng STh.

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan seperti kesenian yakni lomba paduan suara dan bintang vokalia olahraga bola voli, futsal, tenis meja, panca lomba tradisional, Donci Tomohon, lomba bicara Bahasa Tombulu serta pengobatan gratis.

Selebrasi mengitari Kampung Kamasi usai pembukaan rangkaian kegiatan

Selebrasi mengitari Kampung Kamasi usai pembukaan rangkaian kegiatan

Saat membawakan sambutan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA, Kalangi berharap, melalui momentum ini bisa mempersatukan masyarakat yang belum lama ini terjadi perbedaan dalam hal pilihan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Calon Anggota Legislatif.

‘’Pemilu telah usai. Marilah bersatu membangun Kampung Kamasi,’’ kata Kalangi. Usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan selebrasi HUT dengan berjalan mengitari Kamung Kamasi.

Terpisah, Ketua Umum Panitia Hengky Poluan SH STh MM  mengatakan, kegiatan HUT Kamasi juga menjadi ajang pulang kampung bagi warga Kamasi yang ada di luar daerah.

‘’Melalui kegiatan ini, warga Kamasi dari luar daerah akan pulang kampung baku dapa dengan keluarga, teman dan kerabat yang ada di Kamasi,’’ tukas Poluan yang saat ini menjabat Kepala AirNav Bandara Halim Perdanakusuma seraya mengatakan puncak kegiatan HUT dilaksanakan 25 Juni 2019 yang merupakan tanggal HUT Kampung Kamasi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment