Don JS: Pembuktian Jati Diri Sebenarnya Menuju Jati Diri Sesungguhnya

5800e4bb526caac63217a4b73ff307e1.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Status Facebook Bapak Pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, mendapat banyak pujian warga net.

“Sukses bukanlah final, melainkan obsesi semangat awal hadapi fase selanjutnya. Fase pertama (2013-2018) sukses buktikan jati diri peradaban sebenarnya, dan terpolarisasi sempurna berkat kecerdasan “sejuta mimpi” yang tampil tegas, bahkan memaksa perangkat bergerak cepat bersama dibalut semangat kebersamaan memainkan irama beriringan melalui kesatuan peran.”tulis Don James, julukan Bupati Mitra ini.

Dalam statusnya itu, dia menggambarkan bagaimana kesuksesan seorang pemimpin dalam membangun daerah saat rakyat memberikan mandat. Tulisan ini seperti digambarkan John Locke dalam teori contrack social.

“Sukses, sebuah pembuktian nyata yang terucap seantero publik sebagai saksi sejarah melejitnya pembangunan Mitra, membuat eksternal iri, takjub, dan tak lagi memandang sebelah mata peradabannya. Mitra kini kian ter-Hebat.” sambungnya

Selain itu, ia juga mengambarkan seorang petarung ketika bermimpi bukan membangun retorika dan apologi dalam pikiran. Namun mampu mengimplementasikan arsitek kepemimpinan yang ada dalam dirinya.

“Mimpi baru terobsesi kembali, menggetarkan jiwa dan raga membentangkan sayap selebar-lebarnya merangkul gairah menggebu, menerbangkan semangat setinggi bintang. Pemimpin “Pemimpi” itu kembali tidur dengan mata terbuka tak berkedip, fokus dan konsentrasi pada satu titik (tujuan) dengan desahan nafas yang bergemuruh.” lanjutnya.

Bahkan dalam paragraf terakhir, menggambarkan seorang pemimpin mampu mengenal dirinya dan mengenal lingkungannya. Bekerja dan mengabdi dengan ikhlas serta penuh keyakinan.

“Yakinkan diri kita, fase kedua (periode 2018-2023) ini bukan hanya pembuktian jati diri sebenarnya melainkan pembuktian jati diri sesungguhnya, dengan kecerdasan bersama dan bersama-sama kita cerdaskan sesama, meraih More extraordinary success.”kuncinya.

Alvon Godray Atteng, warganet ini sempat mengomentari tulisan Don James.

“Deskripsi cita-cita panjang yang menggelorakan jiwa dan semangat, untuk jadi yang terbaik dari yang terbaik. Menuju peradaban baru memanusiakan manusia tuk menjadi jati diri yang unggul dan hebat, tapi tak melupakan hakekat tuk bersama-sama dalam perjuangan meraih mimpi masa depan. Go to Manado hebat and next Sulut hebat,”komentarnya.

Stanley Matu juga ikut mengomentari tulisan tersebut.

“Impian adalah dasar semangat untuk mencapai tujuan. Dengan pesatnya perkembangan Mitra, itu membuktikan bahwa impian pemimpin negeri ini berasal dari nurani yang tulus untuk membangun Mitra. Bravo pemimpi dan pemikir cerdas Mitra.”tulisnya.

Sementara Fentje Waas, juga memuji bapak pembangunan ini.

“Namanya saja politik, siapa cerdas berpolitik pasti sukses. Sukses dalam membangun Mitra tentunya, JS memang terbukti jago politik untuk membangun Mitra lebih majuhebat.”pujinya. (ten)