Pantau Proses Rekapitulasi PPK di Mitra, Kapolda Himbau Caleg Tidak Lakukan Euforia Kemenangan

 Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Rekapitulasi PPK RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, kembali mengimbau kepada para calon terpilih di Pemilu 2019 tidak melakukan pawai kemenangan .

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pantauan pengamanan rekapitulasi perhitungan suara di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (24/4/2019).

“Pawai kemenangan dihindari dan saya tidak akan izinkan kalau ada pawai-pawai kemenangan itu. Untuk menjaga keamanan kita bersama. Tolong dijaga bersama agar keamanan dan kondusifitas di Mitra yang sudah ada agar tetap terjaga,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, kedatangannya ke Mitra tujuannya adalah untuk memastikan proses rekapitulasi tingkat Kecamatan semua berjalan dengan lancar dan aman.

“Dan saya lihat pantauan saya yang ada di Mitra ini termasuk cepat rekapitulasinya mudah-mudahan tanggal 28 April nanti akan segera dilaksanakan rekap tingkat Kabupaten,” ucap Kapolda.

Kapolda Sulut didampingi Karo Ops dari Manado menuju Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggunakan helikopter Polri. Turun di Halaman Kantor Bupati Mitra di Ratahan. Kapolda disambut Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Wakil Bupati Mitra Joke Legi, Ketua KPU Mitra dan Ketua Bawaslu Mitra langsung meninjau proses rekapitulasi di PPK Kecamatan Ratahan dan PPK Kecamatan Ratahan Timur.

Usai kegiatan di Mitra, Kapolda melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan heli menuju Kabupaten Bolsel, Kotamobagu dan Minahasa Selatan.

Sementara itu, Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini proses penghitungan suara di tingkat PPK di Mitra berjalan dengan lancar.

“Kita sabar saja menunggu hasil resmi penghitungan KPU,” katanya.(ten)

Add Comment