Ketat, Persaingan Enam Calon Anggota DPD-RI Utusan Sulut

Ir Stefanus BAN Liow MAP
Ir Stefanus BAN Liow MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Persaingan Calon Anggota DPD-RI utusan Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2024 hasil pemilu 2019 untuk meraih tiket ke Senayan sangat ketat, terutama di posisi empat besar dari enam kandidat.

Informasi yang diperoleh manadotoday.co.id, suara keenam kandidat yakni Maya Rumantir, Djafar Alkatiri, Stefanus BAN Liow, Cherish Herrieta, Ramoy Markus Luntungan dan Lexi Mantiri.

Djafar Alkatiri
Djafar Alkatiri

Perbedaan Raihan suara keenamnya terbilang tipis. Dari berbagai data Djafar Alkatiri menguasai Manado dan Bolmut, Cherish mendominasi suara di Bolmong dan Kotamobagu. Maya Rumantir merata di semua kabupaten dan kota tetapi suara signifikan di Manado.

Sedangkan SBANL merata di 7 Kabupaten Kota di Tanah Minahasa dengan raihan suara cukup signifikan di Minsel, Minahasa dan Tomohon.

Maya Rumantir
Maya Rumantir

SBANL sebagai petahana yang sejak awal diprediksi banyak kalangan bakal meraih suara terbanyak di antara para calon, namun belakangan membagi banyak suara dengan Pdt HWB Sumakul, Mantan Ketua BPMS GMIM.

Lexi Mantiri SS
Lexi Mantiri SS

Ketika dikonfirmasi, Ir Stefanus BAN Liow  mengatakan proses penghitungan suara sementara berlangsung.

Cherish Harietta
Cherish Harietta

‘’Mari kita berdoa dan mengawal prosesnya agar tidak ada kecurangan dalam proses penghitungan suara. Kita doakan juga supaya penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu sampai di jajaran terdepan yakni PPS, bahkan para saksi, TNI/Polri, Linmas dan semua pihak termasuk wartawan diberikan

Ramoy M Luntungan
Ramoy M Luntungan

kekuatan, kesehatan, kejujuran, ketulusan hati dalam mengawal pesta demokrasi. Doa-doa syafaat  perlu dinaikan untuk mereka semua,’’ tkasnya seraya menyampaikan turut berdukacita bagi pejuang demokrasi yang meninggal dalam tugas negara pelaksanaan Pemilu 2019. (ark)

Add Comment