Olly Boyong Bupati dan Wali Kota se-Sulut Temui Presiden Jokowi

Matangkan Peresmian Proyek Prioritas di Sulut

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey didampingi para Bupati dan Wali Kota se-Sulut, ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memboyong para Bupati dan Wali Kota se-Sulut, untuk melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Pertemuan itu dilakukan untuk menyiapkan rencana peresmian sejumlah proyek prioritas di Bumi Nyiur Melambai.

“Pak Presiden kembali akan datang lagi di Sulut. Proyek-proyek yang kemarin belum diselesaikan dan belum diresmikan, nanti akan diresmikan sesuai yang dijanjikan kemarin,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey bersama para Bupati dan Wali Kota se-Sulut.

Olly menyebut beberapa proyek yang belum diresmikan, diantaranya bendungan, Jalan Tol Manado-Bitung dan Pelabuhan Bitung.

“Rencananya diresmikan September atau Oktober 2019 ini. Progresnya sudah seratus persen, tinggal peresmian saja,” beber Olly.

Terkait pertemuan tersebut, Olly mengakui tatap muka Presiden lengkap dengan Bupati/Walikota se-Sulut belum pernah dilakukan sebelumnya. Tambah dia, pada kesempatan itu, para Bupati/Walikota menyampaikan langsung kepada Jokowi mengenai proyek-proyek prioritas didaerahnya yang akan diwujudkan pada tahun 2020.

foto 3
Gubernur Olly Dondokambey bersama para Bupati dan Wali Kota se-Sulut.

“Intinya, arahan Presiden Jokowi yaitu fokus pembangunan sesuai potensi pembangunan Sulut sebagai kota jasa, pariwisata dan perikanan. Dan semua Bupati/Walikota juga menyampaikan hal-hal prioritas pelayanan, pendidikan dan kesehatan,” kunci Olly.

Pertemuan itu turut dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, yaitu Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan. (advetorial)