Billy Lombok Pertahankan 1 Kursi Demokrat DPRD Sulut di Dapil Minsel-Mitra

Billy Lombok Pertahankan 1 Kursi Demokrat DPRD Sulut di Dapil Minsel-Mitra
Billy Lombok Pertahankan 1 Kursi Demokrat DPRD Sulut di Dapil Minsel-Mitra

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum melaksanakan pleno perhitungan suara untuk tingkat Kabupaten/Kota dan penetapan kursi di enam daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), namun dapat dipastikan untuk Dapil Minsel-Mitra, satu kursi akan disegel Partai Demokrat.

Hal ini berdasarkan perhitungan data C1, Partai berlambang Mercy ini berhasil meraih kursi kelima karena memperoleh suara sekitar 17.036.

“Kita tentu bersyukur, Partai Demokrat berhasil mempertahankan Satu kursi untuk Dapil Minsel-Mitra. Dan satu kursi itu berhasil diraih kader terbaik Billy Lombok, yang unggul signifikan dari lima calon lainnya karena berhasil suara sekitar 13 ribu lebih,” kata salah satu kader Partai Demokrat Minsel yang enggan namanya dipublish.

Mengingat pleno penetapan suara saat ini sementara dilakukan di tingkat Kecamatan, Ia menegaskan Partai Demokrat Minsel-Mitra, berkomitmen akan terus mengawal dan mengamankan hasil yang diperoleh berdasarkan data C1 dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Apabilah nantinya didapati ada kecurangan kita tentu akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu sebagaiman aturan yang berlaku, dengan melampirkan bukti otentik berdasarkan formulir C1 yang sudah kita kantongi,” tegasnya.

Sementara itu berdasarkan data C1 yang diperoleh, Untuk Perolehan Suara di Dapil Minsel-Mitra (Lihat Bagan), PDI P berhasil mendominasi dengan memperoleh 90.181 sehingga dari perhitungan Saint League mendapatkan tiga kursi. Partai Golkar 45.955 suara jatah Satu Kursi, Partai Demokrat 17.036 suara satu kursi dan Partai Nasdem 15.717 dengan jatah kursi terakhir. (lou)

Add Comment