Satu Siswa SMPN 2 Tomohon Mundur dari UNBK

Kepala SMPN 2 Tomohon Dra Wilhelmina Lolowang-Mintje MPd
Kepala SMPN 2 Tomohon Dra Wilhelmina Lolowang-Mintje MPd

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kendati berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah di bawah pimpinan Dra Wilherlmina Lolowang-Mintje MPd, namun satu siswa di SMPN 2 Tomohon tak ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan mulai Senin (22/4/2019).

Kepada wartawan, Kepsek SMPN 2 Tomohon Dra Wilhelmina Lolowang-Mintje MPd mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya hingga mencari satu siswa tersebut hingga ke rumahnya, namun, yang bersangkutan sama sekali sudah tak mau ikut ujian.

Siswa SMPN 2 Tomohon sementara melaksanakna UNBK
Siswa SMPN 2 Tomohon sementara melaksanakna UNBK

”Ya, sejak semester salah satu siswa putri kami sudah tidak ikut, sudah dilakukan berbagai cara, namun tokh sudah tak mau lagi ikut ujian. yang pasti, kami tidak membiarkannya tapi sudha berusaha semampu kami,” ungkapnya.

Dari 79 peserta ujan di sekolahnya yang terdiri dari 47 laki-laki dan 32 perempuan, praktis yang ikut hanya 78 karena satu siswa putri tak mau ikut alias mengundurkan diri. ”Secara umum, kami siap melakukan ujian. Dan, ini memang telah kami persiapkan. Perangkat komputer merupakan milik sekolah. Kami melaksanakan ujian dalam dua sesi,” tukas kepala sekolah. (ark)

Add Comment