Geraldi Mantiri Pecahkan Rekor di Pileg Kota Bitung

Mantiri
Geraldi Mantiri.

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Caleg PDIP Geraldi Mantiri pecahkan rekor pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kota Bitung dengan meraup 5.123 suara.

Perolehan ini, memecahkan rekor suara terbanyak di pelaksanaan Pileg Kota Bitung yang sebelumnya atas nama Alm. Hanny Sondakh ketika maju dalam Pileg kota Bitung.

Sekretaris DPC PDIP Bitung, Aldo Nova Ratungalo, didampigi Wakil Sekretaris sekaligus Ketua Tim data Rizal Lumombo mengatakan, Geraldi bertarung di dapil 3 Matuari – Ranowulu.

Berdasarkan data C1 PDIP, Geraldi mengumpulkan setengah dari total perolehan suara PDIP di dapil ini. PDIP meraup 10.651 suara.

Geraldi kepada wartawan mengatakan, kepercayaan ini akan dijawab denga kerja untuk rakyat.

“Atas hasil ini saya mengucap syukur kepada Tuhan. Kemudian berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memercayakan suara kepada PDIP. Selain itu, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim kader dan simpatisan sehingga bisa meraih hasil maksimal,” ujar Putra Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Sementara itu, Aldo dan Rizal mengatakan, perolehan suara partai berlambang banteng ini meraup 23.574 suara. Perolehan suara tersebut PDIP berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD Kota Bitung.

Adapun perincian tiap dapil yakni Dapil 1  Maesa – 1.811 suara (1 kursi). Dapil 2 Madidir-Girian – 6.020 (3 kursi) C1 belum semua masuk. Dapil 3 Matuari – Ranowulu – 10.651 suara (3 kursi). Dapil 4 Aertembaga, Lembeh Utara, Lembeh Selatan – 5.092 suara  (2 kursi).

“Data ini hasil C1 dari saksi partai, hampir pasti PDIP berhasil dapat 9 kursi,” ujar Aldo, sembari menyatakan 9 kursi ini membuat PDIP tinggal menunggu waktu memimpin sebagai Ketua DPRD Kota Bitung.

Aldo pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap PDIP. Termasuk kader, simpatisan, dan pendukung sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat.

“Kemenangan ini juga tak lepas dari peran semua kader yang bergotong royong. Semua segaris dari pusat, provinsi dan kota. Mesin partai berjalan dengan baik dan terbukti,” ungkap dia.

Salah satu strategi PDIP juga yang terbukti berhasil mengamankan suara yakni penempatan saksi di tiap TPS.

“Saksi jadi ujung tombak data, saksi penting sehingga kita menempatkan kader di tiap TPS,” kata Aldo.

Tak berlebihan, karena beberapa kasus di TPS, ditemukan bentuk-bentuk dugaan kecurangan, misalnya saja, partai tak diberikan C1. Oleh karena itu, keunggulan harus dijaga semua kader

“Jaga kemenangan ini jangan memprovokasi, senang boleh tapi jangan berlebihan menggangu proses kemenangan ini. Perjuangan belum selesai kawal terus,” ungkap Caleg PDIP Kota Bitung. (ton)