Diprediksi Raih 12 Kursi di Parlemen, ‘Don James’ Bawa PDI-P Juara di Mitra

PDI-P minahasa tenggara, James SumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Dari hasil penghitungan cepat internal partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), partai berlambang banteng moncong putih tersebut hampir dipastikan meraup 12 kursi di DPRD Mitra.

Partai yang dipimpin Ketua DPC PDI-P Kabupaten Mitra James Sumendap ini memiliki peran penting dan strategi politik luar biasa yang dijalankan hingga berhasil mendongkrak jumlah kursi di DPRD.

Dari Pemilu 2014, PDI-P menjuarai jumlah kursi dengan perolehan 8 kursi, naik 4 kursi pada pemilu 2019 dengan perolehan 12 kursi dari 25 kursi di Parlemen.

Hasil pantauan manadotoday.co.id, hitungan cepat internal partai PDI-P, dari rekapan C1, PDI-P untuk dapil satu yakni Kecamatan Pasan, Ratahan, Ratahan Timur dan Pusomaen mendapatkan 4 kursi. Dapil Dua yakni Kecamatan Belang, Ratatotok 3 Kursi dan Dapil Tiga Kecamatan Tombatu Timur, Tombatu Utara, Tombatu, Siliaan, Touluaan, dan Touluaan Selatan meraup 5 kursi.

“Dari hitungan cepat internal partai sementara PDIP tetap menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Mitra, dengan mendapat 12 kursi di Parlemen maka telah memenuhi target,” ujar ‘Don James’ julukan sang gladiator Mitra ini.

Namun dikatakan Sumendap, meski baru data perhitungan sementara internal partai, namun dirinya sudah bersyukur setidaknya target telah terpenuhi.

“Memang ini baru perhitungan cepat atau quick count internal partai sambil menunggu hasil resmi dari KPU sebagai penyelenggra Pemilu. Untuk itu saya berharap para kader dan simpatisan PDI-P bahkan pendukung untuk bersabar menunggu pleno resmi KPU,”tukas Don James.(ten)

Inilah nama-nama Caleg PDI-P yang DPRD Mitra hasil hitung cepat internal Partai PDI-P:

DAPIL 1 :
1. Marty Ole
2. Sem Montolalu
3. Dennij Porajow
4. Sophia Antou

DAPIL 2 :
1. Chris Rumansi
2. Artly Kountur
3. Rakimin Ibrahim

DAPIL 3 :
1. Zonny Tenny Harfy Kosegeran
2. Fredy Tuda
3. Berty Sefry Rumochoy
4. Arter Dotulong Runturambi
5. Heidi Tumbelaka

Add Comment