Wali Kota Berharap Masyarakat Tomohon Terus Hidup Berdampingan

Reporter : | 15 Apr, 2019 - 3:38 pm WITA

Sekretaris Kota dan kabag Kesejahteraan Rakyat

Sekretaris Kota dan kabag Kesejahteraan Rakyat

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA berharap, masyarakat Kota Tomohon terus hidup berdampingan dan saling menolong dalam kehidupannya sehari-hari.

Hal itu diungkapkan wali kota melalui Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh saat membuka kegiatan di Anugerah Hill Paslaten Satu Tomohon Timur yang menghadirkan para tokoh agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) di Kota Tomohon Senin (15/4/2019).

Dikatakannya, kerukunan antar umat beragama merupakan suatu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya sikap saling pengertian dan menghargai tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama.

Presidium BKSAUA dan tokoh agama yang menghadiri kegiatan

Presidium BKSAUA dan tokoh agama yang menghadiri kegiatan

‘’Salah satu keberhasilan pembangunan non fisik adalah terwujudnya kerukunan antar umat beragama, pertemuan BKSAUA ini merupakan hal yang penting guna mempererat, memantapkan dan memelihara tata hidup toleransi beragama bagi suksesnya program pemerintah untuk membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai,’’ kata sekretaris kota membacakan sambutan wali kota.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon Trisye J Polii SPd dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana yang harmonis, rukun dan damai antar umat beragama di Kota Tomohon serta untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Tomohon juga untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Narasumber, Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Simon S Rawis SPAK MPdK, Asisten Umum Sekda Kota Tomohon Ir Corry Caroles serta para peserta dari presidium dan anggota BKSAUA Kota Tomohon dan Tokoh Agama Kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment