Bupati Minahasa Hadiri Rakor Penguatan dan Perlindungan Anak Sulut

Reporter : | 15 Apr, 2019 - 11:39 pm WITA

Rakor Perlindungan Anak SulutTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin, 15 April 2019 di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa .

Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lamanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-LengkongĀ­, Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Mars selaku narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara Ir. Mieke Pangkong, MSi selaku narasumber, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debie Kalalo, M.Sc, PH selaku Narasumber, Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Preysi S. Siby MSi selaku narasumber, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa S. Debby Bukara, SE, MSi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh, SH, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara,anggota TP-PKK Kabupaten Minahasa, Forum Anak, LSM, Unsur Pelajar, Lembaga pemerhati Anak, Guru-Guru, dan OPD tTerkait sebagai peserta kegiatan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utara dan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menopang bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang ada di Kabupaten Minahasa , ” ujar Roring.

“Kedepan sedang diupayakan program dan kegiatan unggulan lainnya Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu penyerahan akta kelahiran secara langsung kepada anggota keluarga yang baru melahirkan , ” harap Bupati.

Bupati kemudian meminta para peserta dapat mengikuti semua materi yang diberikan narasumber dengan baik sehingga dapat memperkaya pengetahuan kita dalam Upaya Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment