Tak Mau Dinilai Manfaatkan Kesempatan, SBANL Tunda Sejumlah Program Bulan Peduli Anak Sinode GMIM

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Ketua Panitia Bulan Peduli Anak GMIM 2019 Ir Stefanus BAN Liow MAP mengungkapkan, sejunlah program kegiatan mengalami penundaan pelaksanaannya karena bertepatan dengan masa kampanye.

SBANL dalam kegiatan dalam rangka Bulan Peduli Anak Sinode GMIM
SBANL dalam kegiatan dalam rangka Bulan Peduli Anak Sinode GMIM

SBANL menundanya karena tak mau terkesan memanfaatkan kegiatan untuk berkampanye karena ia adalah salah satu calon DPD-RI periode 2019-2024.

”Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjadi ketua panitia oleh Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM dan Rayon Tomohon sebagai pelaksana,” ujar SBANL.

Pada Lokakarya Paskah Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM di Rayon Manado Sabtu (13/4/2019) bertempat di Jemaat GMIM ‘Torsina’ Tumumpa Wilayah Manado Utara III, Panitia Bulan Peduli Anak GMIM Tahun 2019 melaporan pelaksanaan program/kegiatan yang sudah dilakukan sejak panitia dilantik beberapa waktu lalu.

Kegiatan dalam rangka Bulan Peduli Anak Sinode GMIM
Kegiatan dalam rangka Bulan Peduli Anak Sinode GMIM

Untuk program atau kegiatan lainnya, Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP menyatakan sudah dikondisikan untuk direalisasi usai Pemilu 2019, dimana menurutnya hal itu untuk mengantisipasi penilaian negatif pihak-pihak tertentu atau kesan memanfaatkan moment kegiatan gerejawi untuk berkampanye.

Dalam kesempatan itu, SBANL menyampaikan beberapa program/kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni FGD Menyusun Kebijakan, Indikator, Kode Etik Perlindungan Anak serta Pembentukan Gugus Tugas Gereja Ramah Anak dan Pelatihan Pendampingan Anak Berkebutuhan Khusus.

”Ada tiga belas item program pelayanan Bulan Peduli Anak GMIM tahun 2019 akan berakhir pada tanggal 14 Desember 2019, dimana tanggal tersebut ditetapkan juga sebagai Penutupan Bulan Peduli Anak GMIM 2019,” jelas SBANL.

Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Oktavian Michael Mait SKom bersamaa jajarannya memberikan salut dan bangga kepada Pnt Ir Stefanus BAN Liow di tengah kesibukannya sebagai Anggota DPD- RI/MPR- RI, namun terus berkomitmen dalam kepelayanan gereja, termasuk perhatian dan kepeduliannya bagi pelayanan anak. (ark)

Add Comment