DLR Dampingi Bupati JS Hadiri Pentahbisan Pastori Jemaat Imanuel Tatengesan

Djein Leonora Sumendap Rende, James Sumendap, GMIM Imanuel Tatengesan, PUSOMAEN, (manadotoda­y.co.id) – Bupati James Sumendap, SH didampingi Ketua TP PPK Djein Leonora Sumendap Rende, SE.Ak, menghadiri ibadah syukur pentahbisan pastori 3 Jemaat GMIM Imanuel Tatengesan, Kecamatan Pusomaen, Minggu (14/4/2019).

Ibadah tersebut dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. DR. Hein Arina.

Bupati JS dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pastori ini memudahkan pendeta dalam memberikan pelayanan kepada jemaat.

“Di hari yang berbahagia ini kita telah menyaksikan peresmian pastori 3, hal ini menandakan jemaat di sini kuat karena bisa membangun pastori tentunya dengan perkenanan Tuhan, “ kata Bupati yang menandatangani prasasti peresmian pastori.

Bupati JS menyampaikan, Pusomaen sekarang sudah berubah total, contoh kongkritnya para lansia yang telah memposisikan diri sebagai pola anutan dan tidak lagi menjadi bahan eksploitasi, apalagi sekarang ini ramai dengan pencalonan anggota DPR.

“Dengan peradadapan demokrasi di Sulawesi Utara dan khususnya di Mitra melalui program pemberian insentif kepada para lansia maka hal-hal yang terasa mengeksploitasi lansia berangsur angsur hilang dan lansia telah di tempatkan pada posisi tertinggi sebagai memberi nasehat dan petuah bagi kita sekalian,”terang Bupati.

Dilanjutkannya, insentif yang dia berikan bukan karena pencitraan tetapi karena keprihatinannya kepada para lansia yang rentan dieksploitasi.

“Dalam hal ini pemerintah melindungi dengan mengeluarkan program insentif lansia,”ucap Bupati JS.

Begitu pun dengan penyaluran dana duka 7 juta rupiah, hal itupun bukan sekedar ada pilkada tapi karena menurutnya untuk membantu keluarga yang berduka dan pemerintah daerah tepat hadir di situ. Begitupun dengan dikeluarkannya program BPJS. Semua program yang dia keluarkan dilandasi oleh kasih. Merupakan panggilan baginya untuk menjawab semua kekurangan dan keluhan warga.

“Untuk itu itu saya mengajak warga gereja bahwa program-program ini mendorong lebih khusus bagi warga gereja agar menjadi berkat bagi kita semua dan tentunya harus dibarengi dengan ucapan syukur,”harapnya.

Bupati JS pun mengingatkan juga bagi jemaat agar jangan pasrah dan menyerah akan keadaan, teruslah bertekat dan kerja keras karena Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita.

“Sesulit sesusah apapun jangan kita dibutakan dengan kehidupan dan kesenangan sesaat marilah kita menatap masa depan. Gereja berperan besar dalam membentuk akhlak dan etika dan berbangsa bernegara karena gereja memrupakan mitra pemerintah dalam pembangunan,”pungkas­ JS.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Drs Jocke Legi bersama ibu, Ketua DPRD Marty Ole, anggota DPRD Sammy Pongilatan, dan Sekda Drs Robby Ngongoloy bersama ibu.(ten)