Eman: ITM Berperan Majukan Kota Tomohon

Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi mewakili wali kota
Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi mewakili wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai salah satu perguruan tinggi yang eksis di Kota Tomohon, Institut Teknologi MInaesa (ITM) telah banyak berperan dalam memajukan Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi saat menghadiri Wisuda Sarjana Teknik tahun 2019, bertempat di Kampus ITM Tomohon Selasa (9/04/2019).

‘’Kehadiran kami ditempat ini sesungguhnya hendak mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap kemajuan Institut Teknologi Minaesa, dalam kaitan dengan upaya untuk memajukan Kota Tomohon di sektor pendidikan. Susha banyak peran dari para lulusan ITM dalam memajukan Kota Tomohon,’’ ujar wali kota.

Asisten Kesra dengan para wisudawan dna wisudawati di belakangnya
Asisten Kesra dengan para wisudawan dna wisudawati di belakangnya

Kemajuan dan keberhasilan lanjutnya, tentu dapat dicapai melalui kerja keras dan kerja cerdas, serta terbangun dari kuatnya kebersamaan dan komitmen segenap anak bangsa di Sulawesi Utara lebih khusus Kota Tomohon.

‘’Kita pahami bersama pula bahwa saat ini pemerintah dan perguruan tinggi dalam hal ini Institut Teknologi Minaesa sesungguhnya merupakan pihak yang bermitra, di mana hubungan pemerintah dan perguruan tinggi sifatnya mutualisme,’’ tukas Eman.

Ditambahkan wali kota, menjadi tantangan Institut Teknologi Minaesa saat ini bahkan bagi para Wisudawan dan Wisudawati, adalah bagaimana memberi perhatian terhadap perkembangan dunia pendidikan yang semakin berkualitas di masa yang akan datang.

Turut hadir Anggota DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP yang merupakan alumni ITM Tomohon, Ketua Yayasan Mapalus Matuari Minaesa Dr Ir Wille Smits, Rektor Dr Ir Tartius Timpal MSi, Ketua Senat ITM Ir James Tumbal MSi. Selain SBANL, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP juga adalah alumni ITM. (ark)

Add Comment