Tomohon Deklarasikan Pemilu Damai

Reporter : | 12 Apr, 2019 - 4:34 pm WITA

Deklarasi Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu Damai

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertemp at di Anugerah Hall Kelurahan paslaten Satu Tomohon Timur, Jumat (12/4/2019) dideklarasikan Pemilu Damai di Kota Tomohon. Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyamakan pandangan atau persepsi antara seluruh elemen masyarakat, baik itu para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan dan pengurus Partai Politik (parpol) pererta Pemilu 2019 dan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Dalam deklarasi tersebut, semua elemen yang ada di Kota Tomohon sepakat untuk menyukseskan Pemilu dalam kondisi aman dan tertib serta damai.

‘’Saya mengimbau kepada semua pihak untuk dapat membantu KPU dan Bawaslu sehingga kesalahan atau pelanggaran dalam pemilu dapat diminimalisir, mari kita ikuti seluruh tahapan Pemilu 2019 ini sesuai dengan prosedur serta berpedoman pada peraturan perundangan yang berlaku sehingga Pemilu 2019 ini dapat sukses dilaksanakan,’’ ujar Eman seraya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya datang ke TPS dan jangan Golput.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Kapolres diwakili Waka Polres Tomohon Kompol Joice Wowor SH, Kajari Tomohon diwakili Kasipidum Kejari Tomohon Dian Subdiana SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua KPU Kota Tomohon drs Harryanto Lasut MAP, Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deasy Soputan SPd MHUm, para PPS dan PPK Kecamatan dan Kelurahan, para Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi Sulut untuk Dapil Tomohon, Minahasa dan DPRD Kota Tomohon, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment