Sudah Terbukti dan Teruji, Dukungan Terus Mengalir kepada SBANL

Ir Stefanus BAN Liow MAP
Ir Stefanus BAN Liow MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Dukungan terhadap Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP untuk kembali menjadi Senator utusan Sulawesi Utara Periode 2019-2024) terus mengalir. Ini dikarenakan SBANL sudah terbukti dan teruji dalam melayani dan mengabdi kepada masyarakat serta gereja.

Dukungan luas dari bapak-bapak gereja termasuk Panji Yosua tidak dapat dielakkan. SBANL yang dua periode Sekretaris dan akhirnya menjadi Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2019-2024. Tidak ada yang ragukan tugas dan tanggung jawab pelayanannya menjadi refensi.

SBANL bersama Panji Yosua P/KB GMIM
SBANL bersama Panji Yosua P/KB GMIM

Dukungan dari Ibu-Ibu Tuhan juga, di mana  isterinya Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP sebagai Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM. Demikian halnya dukungan luas dari kaum milenial karena SBANL terbilang menaruh perhatian dan kepeduli bagi pelayanan Pemuda, Remaja dan Anak.

Tak ketinggalan para Lansia karena kepedulian SBANL seiring pula sementara menginventarisasi materi Perubahan UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia. Lebih dari itu, dukungan luas dari kalangan Pelsus, para pejabat daerah, politisi dan berbagai kalangan profesi.

SBANL dalam kegiatan LK3G P/KB dan W/KI GMIM
SBANL dalam kegiatan LK3G P/KB dan W/KI GMIM

SBANL dinilai sosok yang memiliki integritas, komitmen, konsistensi, dedikasi,  mobilitas tinggi dan membangun sinergitas. Hmpir setiap undangan jemaat senantiasa penuhi, kecuali ada alasan mendadak. SBANL bersama jemaat bukan karena pencalonannya kembali sebagai Anggota DPD-RI tetapi sesungguhnya sejak dulu. SBANL juga dikenal luas sebagai sosok yang senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan tanpa melihat perbedaan status sosial, etnis dan sub etnis, budaya, agama serta golongan.

Oleh karena itu, masyarakat menginginkan agar kejadian tahun 2014 di mana SBANL hanya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) supaya tidka terjadi dan murni duduk dengan jumlah suara yang signifikan.

SBANL saat menyemangati Pemuda GMIM dalam  suatu kegiatan
SBANL saat menyemangati Pemuda GMIM dalam suatu kegiatan

Kendati dukungan sangat luas, namun Ir Stefanus BAN Liow tetap merendah sesuai  kekhasannya. SBANL mengungkapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yesus, seraya berterima kasih kepada semua pihak serta terus memohon dukungan doa, sosialisasi dan pilihan pada tanggal 17 April 2019 agar meraih suara terbanyak sehingga melanjutkan pelayanan dan pengabdian di DPD- RI lima tahun mendatang.

SBANL memohon maaf karena tidak dapat mengjangkau semua undangan karena keterbatasan waktu dan hal lainnya, tetapi diharapkan dapat dipenuhi di masa mendatang.

‘’Tapi percayalah, walaupun tidak semua saya jangkau, namun apa yang menjadi aspirasi seluruh masyarakat Sulawesi Utara tetap saya perjuangkan,’’ tukasnya. (ark)