Bupati Minahasa Hadiri Pencanangan Penanaman 50 ribu Bibit Rica

Royke Octavian Roring, P/KB Panji Yosua TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, menghadiri acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB Panji Yosua wilayah Langowan Dua di kebun Expo Musafir Tempang, Sabtu (13/4/2019).

Acara pencanangan diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Gamy Porong S.Th, selaku ketua BPMW Langowan Dua dan dihadiri oleh jajaran pemerintah kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati melakukan penanaman bibit cabai, selanjutanya bersama Pdt. Petra Rembang, M.Th serta Kadis Pangan Ir. Wenny Talumewo, membagikan bibit jagung yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani di kecamatan Langowan Utara.

Bupati Minahasa dalam sambutannya mengatakan cabai merupakan salah satu bahan pokok yang memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi khususnya di kabupaten Minahasa.

“Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatakan produksi serta menjaga kestabilan dari bahan pokok untuk masyarakat, ” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang juga Ketua P/KB SAG ini juga memberikan apresiasi kepada P/KB GMIM dan Panji Yosua atas terlaksananya acara pencanangan penanaman 50 ribu bibit rica tersebut.

Bupati juga memaparkan program – program yang telah dicapai pemerintah kabupaten Minahasa, diantaranya BPJS kesehata yang sudah mencapai 102 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp.2.500.000, pemberian baju seragam baru bagi siswa baru SD dan SMP, kenaikan upah guru honorer sebesar 300 persen, pemberian beasiswa bagi guru dan siswa berprestasi, kenaikan gaji perangkat desa, pemberian kendaraan dinas bagi para hukum tua kabupaten Minahasa, pemberian BPJS ketenaga kerjaan yang merupakan sinergitas dari pemerintah pusat melalui presiden Ir. Joko Widodo, pemerintah provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey, S.E yang merupakan Gubernur satu-satunya yang memberikan BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan dan pemerintah kabupaten Minahasa.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu tanggal 17 April dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

“Jangan golput, salurkan suara anda demi masa depan negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai , ” tukas Bupati. (rom)

Add Comment