Bupati JS Serahkan Sertifikat Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Mitra

70b344b2e6d8254354ded3b0c4e3d700.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap disaksikan Kepala Kantor Badan Pertahanan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Freddy Kolintama, ST, M.si, Ketua DPRD Marty M.Ole, S.Mn, dan Wakil Bupati Drs Yesaja J.O Legi, menyerahkan secara simbolis sertifikat pelaksanaan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) TA 2018 di Sport Hall kantor Bupati, Jumat (12/4/2019).

Sertifikat yang diserahkan menurut Kepala Kantor Pertahanan Nasional Mitra Elen Senduk, kepada masyarakat yang memiliki lahan dan sudah mengajukan permohonan sertifikat hak atas tanah melalui lurah/hukum tua masing-masing.

“Pelaksanaan PTSL TA 2018 di Mitra mendapat target 2.400 bidang sertifikat hak atas tanah dengan 27 lokasi desa kelurahan pada 5 kecamatan masing-masing Touluaan 152, Pasan 677, Ratim 62 dan Belang 651 (2.345 Bidang dari 2400 bidang),”kata Elen.

Sementara Bupati JS pada kesempatan tersebut memengatakan program ini merupakan program presiden Joko Widodo demi kesejahteraan masyarakat.

Setifikat bukan sekedar hak kepemilikan juga dapat membantu dalam mengembangkan kegiatan usaha lainya dalam rangka peningkatan ekonomi.

“Sertipikat ini sangat membantu apalagi gratis, tapi dibalik itu harus bersyukur dan harus belajar berterimah kasih,”ucap Bupati JS.

JS berharap sertifikat ini bukan sekedar gagah-gagahan mengadaikan di Bank untuk membeli kendaraan atau sebagainya tapi untuk kepentingan kita dalam rangka mengangkat ekonomi keluarga.

“Jadi saya berharap setelah menerima sertifikat ini jangan langsung digadaikan di Bank. pemberian sertipikat ini untuk kepentingan kita dalam mengangkat ekonomi keluarga,”tandas Bupati JS dihadapan masyarakat penerima sertifikat.(ten)