MUI Minahasa Apresiasi Pemprov dan Pemkab Untuk Pembangunan Rumah Ibadah

Reporter : | 13 Apr, 2019 - 8:59 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa, Haji Suyitno Kangiden menyatakan bangga dan salut atas kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey yang sangat peduli dengan pembangunan rumah ibadah di tanah Toar Lumimuut.

“Kami bersyukur kepada Tuhan, Pak Gubernur dan Wakil Gubernur sudah mulai menyalurkan bantuan dana pada 33 Mesjid dan 7 Mushola di Kabupaten Minahasa. Begitu juga dengan pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan RR-RD telah membantu pembangunan sejumlah Mesjid dan Mushola,” ungkap Suyitno Kangiden, Jumat (12/4/2019).

Suyitno Kangiden yang juga anggota FKUB Minahasa mengatakan, umat Muslim di tanah Minahasa siap membantu semua program pemerintah, baik di Sulut maupun Minahasa pada khususnya. Suyitno menambahkan janji Gubernur Olly Dondokambey pada tanggal 4 April 2019 lalu di Wale Ne Tou Tondano akan membantu rumah-rumah ibadah di Minahasa sudah mulai direalisasi.

“Sebagai umat tentunya kami sangat berterima kasih dan bangga dengan kepemimpinan OD-SK. Tentunya kami juga harus berterima kasih pada Pak Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” ungkap Suyitno Kangiden.

Seperti diketahui, bantuan pemerintah Provinsi terhadap 33 Mesjid masing-masing Rp 50 juta dan 7 Mushola masing-masing Rp 25 juta sejak Jumat kemarin mulai disalurkan. Perlu diketahui juga bantuan terhadap rumah ibadah lainnya sedang dalam penyaluran. Hari ini (Sabtu) bantuan untuk GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh) akan disalurkan. Besok hari (Minggu) akan disalurkan ke sejumlah gereja. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment