Kodim 1302/Min Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu

Kodim 1302/Min ,  Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302/Min menggelar apel kesiapan dalam Pemilu serentak dipimpin oleh Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, di halaman kantor Makodim 1302/Min, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kamis (11/04/2019).

Apel kesiapan pengamanan pemilu tersebut diikuti oleh 375 personil yang terdiri dari jajaran Koramil 1302-01/Tondano hingga Koramil 1302-19/Modoinding. Apel itu sendiri oleh Komandan Kodim tujuannya adalah mengadakan pengecekan kembali sampai sejauh mana kesiapan pasukan dalam menghadapi pemilu 2019.

Dalam kesempatan in, Dandim Slamet Raharjo dalam arahannya mengatakan selaku insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan, sehingga dapat melaksanakan apel kesiapan pengamanan pemilu 2019.

“Saya perlu tekankan kepada seluruh prajurit sekalian bahwa tugas pengamanan pesta Demokrasi yang akan kita laksanakan nanti adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu pada kesempatan ini saya ulangi kembali penekanan dari Bapak Panglima TNI, bahwa apabila ada oknum yang coba-coba mengganggu stabilitas keamanan dalam Proses jalannya pemungutan suara nanti, mereka akan berhadapan dengan TNI,” ujar Dandim.

“Menjelang hari pemungutan suara, bangun terus komunikasi dengan rekan kita terutama aparat kepolisian dan instansi terkait lainnya, laksanakan koordinasi dengan baik di lapangan. Ingat kalian adalah aparat TNI, Netralitas Harga Mati, jangan ada diantara kalian yang terlibat politik praktis, jika hal itu terjadi maka saya tidak segan-segan menindak kalian sesuai dengan hukum yang berlaku, ” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/Min ( Kasdim ) Mayor Inf Feky Welang, para Perwira Staf, para Danramil serta Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min, Anggota Kodim 1302Min mulai Koramil 01/Tondano hingga Koramil 1302-19/Modoinding, (rom)