Mantiri Buka USBN di SMP Negeri 1 Bitung

SMP Negeri 1 Bitung, Maurits Mantiri ,Julius Ondang BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang SPd MSi dan anggota DPRD Robby Lahamendu, membuka Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMP Negeri 1 Bitung, Senin (8/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Mantiri berpesan agar peserta ujian teliti dalam mengisi soal dan tidak tergesa-gesa. Demikian pula Mantiri mengharapkan agar para orang tua dapat mengkondisikan anak-anak baik fisik maupun mental serta mengontrol waktu belajar anak.

“Selama USBN berlangsung kiranya orang tua dapat mendukung anak anak didik yang dapat memotivasi mereka untuk belajar dan menyelesaikan soal soal ujian dengan baik,” pesannya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras guru-guru yang telah bersinergi, menyiapkan hingga pelaksanaan USBN tahun ajaran 2018/2019 di Kota Bitung dapat dilaksnakan dengan baik.

Di tempat yang sama, rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bitung Farhan Noh hadir memantau USBN dengan mata pelajaran Bahasa dan Agama.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMP Negeri I Bitung Rextuti Ramoh, jumlah peserta terdiri dari 435 peserta dari total 1.248 pelajar.(kys)