“Provinsi Sulut Siap Laksanakan Pemilu Serentak”

Video Conference Kemendagri dengan Pemprov Sulut Bahas Kesiapan Daerah Jelang Pemilu

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) siap menyelenggarakan Pemilu Serentak 17 April 2019. Hal itu disampaikan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, pada kegiatan video conference tentang Kesiapan Pemilu Serentak, antara Kementerian Dalam Negeri dan Pemprov Sulut, Rabu (10/4/2019).

Video conference yang dilaksanakan di Command Center ODSK kantor gubernur itu, turut dihadiri Bawaslu Sulut, KPU Provinsi Sulut, serta pihak dari Forkopimda Sulut.

“Pemerintah provinsi baik KPU dan Bawaslu, aparat keamanan dan masyarakat telah siap melaksanakan pemilu serentak,” ujar Silangen.

Senada juga disampaikan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. Dia menjelaskan, Sulut telah melakukan persiapan untuk menyambut pemilu serentak.

“Persiapan terus berjalan dan secara umum telah siap melaksanakan pemilu. Untuk logistik KPU menargetkan sebelum H-1 semua logistik telah tersalurkan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kemendagri mengapresiasi pihak Provinsi Sulut yang sudah melakukan persiapan dengan baik.

“Mudah-mudahan dapat dimatangkan agar saat hari H tidak ada hambatan,” ujar Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo. (ton)