Christo Eman: Pemimpin Harus Jadi Motivator

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wakil Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon Christo Bless Eman SE menegaskan, seorang pemimpin harus menjadi motivator.

Christo Bless Eman SE saat membawakan materi
Christo Bless Eman SE saat membawakan materi

Hal itu dikatakan Christo saat menjadi narasumber pada Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kota Tomohon Tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon di Aula Kristianitas Walian Tomohon Selatan Rabu (10/4)2019).

Pemimpin kata Christo dituntut memiliki personality, integrity dan tangahan lainnya sehingga bisa sukses dalam menjadi pemimpin.

Peserta kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kota Tomohon tahun 2019
Peserta kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan Kota Tomohon tahun 2019 PP

”Salah satu contoh personality pemimpin adalah takut akan Tuhan. Jika dalam segala kegiatan atau tindakan dilaksanakan dengan takut akan Tuhan, maka ia akan sukses mebjadi pemimpin ,” ujarnya seraya nambahkan pemimpin harus siap melayani.

Ada sejumlah poin penting menurut Christo yang harus dimiliki pemimpin, yakni memotivasi diri, mampu berbicara di muka umum,mampu memecahkan masalah dengan sistem, memotivasi orang lain, transfer pengetahuan, mengenali karakteristik anggota, keinginan mengetahui perkembangan, keinginan melakukan perubahan atai perbaikan, sikap mental serta citra diri. (ark)

Add Comment