Wakili Kepala Daerah se-Indonesia, Bupati JS: BPPT Mitra Kerja strategis Tingkatkan Pelayanan Berbasis Teknologi

Reporter : | 10 Apr, 2019 - 10:01 am WITA

BPPT , james sumendapCIREBON, (manadotoday­.co.id)  – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, ‘merevolusi’ pelayanan pemerintah kepada masyarakat  dengan mulai menggunakan kebijakan berbasis teknologi.

Upaya Sumendap untuk merombak pola pelayanan dari manual ke teknologi, ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemkab Minahasa Tenggara dan Badan Pengkajian dan Penanggulangan Teknologi (BPPT) di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

“Kami berharap kerja sama ini akan berjalan dengan baik, dan BPPT akan menjadi mitra kerja strategis dalam peningkatan pelayanan pemerintah yang berbasis teknologi,” kata Sumendap yang didaulat memberikan sambutan mewakili kepala daerah se-Indonesia.

Dia mengungkapkan, dengan adanya penerapan pelayanan yang berbasis teknologi akan menjadi solusi bersama bagi pemerintah, khususnya di daerah.

“Khususnya seperti penerapan tanda tangan elektronik. Seperti pemberian izin, petugas pelayanan tidak berhadapan langsung dengan pihak ketiga,” katanya.

Dia mengakui, Pemkab Minahasa Tenggara mulai menerapkan pola pelayanan kepada masyarakat kepada dengan teknologi.

“Ini menjadi solusi bersama untuk mewujudkan governance, serta pemerintahan yang bersih dan melayani kepada masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa ia memperkenalkan Kabupaten Minahasa Tenggara, khususnya keberadaan kebun raya Megawati Soekarnoputri yang merupakan satu-satunya di dunia lahan bekas tambang mineral dijadikan kebun raya.

“Nantinya juga untuk pengembangan kebun raya kami akan menerapkan pola pelaksanaan sudah berbasis teknologi,” tandasnya.

Perjanjian kerja sama di tandatangani langsung Bupati James Sumendap SH dan Kepala BPPT Aman Risah.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment