Robby Dondokambey Resmikan Proyek Pembangunan Desa di Kecamatan Kakas Barat dan Tompaso

Robby Dondokambey Resmikan Proyek Pembangunan Desa di Kecamatan Kakas Barat dan TompasoTOMPASO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina W Dondokambey-Lengkong­, meresmikan Proyek Pembangunan Desa TA 2018 dirangkaikan dengan penyerahan bantuan di Kecamatan Kakas Barat di Desa Wasian Kecamatan Tompaso di Desa Tolok, Selasa, (9/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dondokambey menyerahkan bantuan berupa PKH dan Rastra, bantuan benih jagung, benih padi sawah, benih kacang tanah, pupuk organik cair, Bantuan Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat, Kartu BPJS Kesehatan, dan bantuan bibit ikan untuk kelompok Pembudidaya Ikan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah baik itu daerah, provinsi maupun pusat.

Pembangunan Desa ini adalah program pemerintah Pusat lewat Presiden Joko Widodo yakni membangun desa dari Pinggiran, yang diwujudnyatakan melalui pemberian dana desa.

“Beberapa program pro rakyat yang sudah dan akan dilaksanakan yakni program pemberian seragam bagi siswa/i baru kelas 1 SD dan 1 SMP, gaji honor guru naik 300 persen, pembangunan dan rehab sekolah, pemberian BPJS kelas tiga secara gratis, revitalisasi danau tondano, pemberian santunan duka, pemberian administrasi kependudukan, dan lainnya , ” ujar Wabup. (rom)

Add Comment