Eman Minta PBB-P2 Dibayar Tepat Waktu

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka kegiatan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA membuka kegiatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menegaskan, tahun 2019 ini, masyarakat maupun penagih harus memperhatikan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) setelah tahun 2018 lalu dari 44 kelurahan, hanya Kelurahan Kinilow Satu yang lunas 100 persen.

Hal itu dikatakan wali kota saat membuka Gerakan Membayar (Gebyar) PBB P2 Kota Tomohon Tahun 2019 dan Penyerahan DHKP-SPPT.

‘’Keberhasilan kita membangun Kota Tomohon ditopang oleh penerimaan pajak. Ini menjadi catatan penting bagi kita semua,’’ ujar wali kota.

PBB-P2 Kota Tomohon tahun 2019 sendiri ditetapkan sebesar Rp7,672 miliar di mana Kecamatan Tomohon Tengah sebagai daerah penetapan terbesar yakni Rp2.206.149.882.

Wali Kota Tomohon bersama para pejabat usai membayar PBB-P2
Wali Kota Tomohon bersama para pejabat usai membayar PBB-P2

Para pejabat, termasuk camat dan lurah yang merupakan garda terdepan Pemerintah Kota Tomohon diminta menjadi teladan dalam membayar pajak serta proaktif melakukan penagihan dan membayar tepat waktu.

‘’Upaya yang telah dilakukan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah dengan bekerja sama dengan PT Bank Sulutgo, PT Bank BNI serta telah melakukan pendataan, pemutakhiran, pemetaan PBB-P2 di 4 kelurahan tahun 2018, juga telah dianggarkan untuk 5 kelurahan tahun 2019 sudah sangat baik,’’ tukas Eman.

Usai membuka kegiatan, wali kota bersama sejumlah pejabat melakukannpembayaran PBB-P2.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Tomohon diwakili Kasubsi B Seksi Intelijen Muh Fadhel Istiqlal SH, Pimpinan Cabang Bank BNI Tomohon Alexander Naping, Pimpinan Cabang Bank Sulutgo Tomohon Roni Rompas, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Geraldus Mogi, Inspektur Kota Tomohon Max Mentu SIP MAP, para camat dan lurah se-Kota Tomohon serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

 

Add Comment