Bupati JS MoU dengan BPPT Terkait Pengkajian dan Penerapan Teknologi Pembangunan Pemerintah Daerah

626fef0f60d9e8f1a62343d1457fc133.0CIREBON, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri Rapat Kerja Badan Pengkajian dan Penanggulangan Teknologi (BPPT) 2019, yang digelar di Swiss Bell Hotel Cirebon, Provinsi Banten, Selasa (9/4/2019).

Pada Raker tersebut, Bupati JS menandatangani MoU antara Pemkab Mitra dengan BPPT terkait
pengkajian dan penerapan Teknologi untuk pembangunan di pemerintah daerah.

Bupati JS mengatakan, raker ini sangat penting untuk penguatan kelembagaan pemberdayaan SDM dan penajaman program terutama penerapan teknologi pembangunan di Kabupaten Mitra.

“Penerapan teknologi pembangunan di daerah sangat penting dan strategis, untuk itu usai penandatanganan MuO ini akan langsung diterapkan di Kabupaten Mitra,”jelas Bupati JS.

Dilanjutkan JS, Pemkab Mitra akan memberikan dukungan penuh kepada BPPT dalam menjalankan proses perencanaan dan realisasi pembangunan teknologi di daerah agar kedepan dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintah pusat.

Sebelumnya, Kepala BPPT Pusat Amam Risah menyampaikan dengan adanya kerjasama tidak hanya berhenti pada Penandatanganan Nota Kesepahaman saja, tetapi segera direalisasikan.

“Diharapkan dengan ada MoU ini pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan pemerintah pusat agar Nawacita Presiden Republik Indonesia dapat terselenggara lebih sinergi, efektif dan efisien dengan dukungan berbagai teknologi terkini,”harapnya.

Turut mendampingi Bupati JS pada raker tersebut Asisten Tiga Drs Piether Owu ME, Kepala Dinas Perijinan Frits Mokorimban, Sespri Bupati Benny Ompi, Aspri Morthen Kawulusan, serta Ajudan Bupati Jouke Batas.(ten)

Add Comment