FPTI Kota Manado Targetkan Emas di PON 2020

Reporter : | 09 Apr, 2019 - 1:17 am WITA

Ketua FPTI Kota Manado (kiri) saat foto bersama para pemenang Sport Climbing Wali Kota Manado Cup III 2019 yang digelar belum lama ini

Ketua FPTI Kota Manado (kiri) saat foto bersama para pemenang Sport Climbing Wali Kota Manado Cup III 2019 yang digelar belum lama ini

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 sudah semakin dekat, menatap pesta olahraga yang akan digelar di Papua tersebut, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Manado optimis akan meraih medali emas.

“Ya, kami tentu optimis akan meraih emas, baik itu kategori putra maupun putri,”ungkap Ketua FPTI Kota Manado Xaverius Runtuwene, Sabtu (6/4/2019).

Menurut Runtuwene, pihaknya sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari agar target tersebut bisa tercapai, apalagi ada dukungan penuh dari Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastiaan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado.

“Kami dari FPTI terus melakukan persiapan jelang PON, termasuk menggelar berbagai kejuaraan dan try out keluar daerah agar skill para atlit terus terjaga dan terasah,”tutur Kasat Pol PP Kota Manado ini.

Selain itu, pihaknya juga terus menjaring bibit-bibit muda yang berpotensi untuk menjadi atlit panjat dinding ataupun tebing,

“FPTI punya program untuk itu, kami bahkan masuk sampai di sekolah-sekolah untuk menjaring para bibit-bibit muda ini. Saya yakin dengan sarana dan prasarana yang ada sekarang ditambah tekad yang kuat, target emas di PON 2020 saya rasa bukan tidak mungkin”pungkas Ketua FPTI Kota Manado Xaverius Runtuwene.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment