Ibadah Minggu di Rambunan, Bupati Jadi Orang Tua Baptis

Royke Octavian Roring, enny Roring-Lumanauw, GMIM Sion Rambunan, Sonder SONDER, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa, Ir. Royke Octavian Roring, MSi, didampingi isteri tercinta Ny. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, beribadah bersama Jemaat GMIM Sion Rambunan, Sonder sekaligus dipercayakan menjadi orang tua baptis, Valino Wuwungan yang merupakan anak dari Hukum Tua Desa Rambunan (Kel. Wuwungan-Sangkay), Minggu 7 April 2019.

Ketika diberi kesempatan memberikan sambutan, Bupati yang merupakan salah satu lulusan terbaik Lemhanas 2007 itu, mengatakan syukur bisa beribadah bersama jemaat dan masyarakat Desa Rambunan dan kembali menyampaikan program – program yang dicapai selama enam bulan kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi, yakni, pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang diberikan per triwulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian bantuan duka Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

Lanjut bupati pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan tas, sepatu dan seragam sekolah bagi siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 persen serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid, serta kenaikan tunjangan pagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian Beras Sejahtera (Rastra) dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden, Ir. Joko Widodo, pemberian sepeda motor bagi para hukum tua. Demikian juga program sinergitas dengan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, SE yaitu BPJS Ketenagakerjaan bagi pemimpin dan pelayan agama serta perangkat pemerintah dan THL serta pemberian bantuan untuk rumah ibadah.

Turut hadir dalam acara tersebut, mantan Bupati Minahasa, Drs. Jantje W. Sajouw, MSi, Kaban BPBD, Johanis Pesik, SIP, Kaban BKD Drs. Melky L. Rumate, MSi, Kabag TUP Setdakab Minahasa, Lona Wattie, SSTP, Kabag Humas, Drs. Moudy Leonhard Pangerapan MAP dan Kabag Kesra, Janny V Kaunang, MPd serta Camat Sonder, Rouldy Mewoh S.sos. (rom)

Add Comment