Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah Sulut Resmi Dilantik

6c4779d2d7d81ed191fe35ea6ba20b23.0TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pengurus Karate-Do Gojukai Indonesia Komisariat Daerah Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2023 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Karate-Do Gojukai Indonesia Jan Darmadi diwakili Sekretaris Jendral Pengurus Besar Gojukai Indonesia Hartono.

Hartono menyampaikan bahwa pengurus yang baru dilantik agar bekerja dengan baik karena ini merupakan panggilan bagi saudara-saudara untuk memajukan olahraga karate di Sulawesi Utara.

“Saya mengucapakan banyak selamat kepada pengurus yang baru dilantik yakni Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut M Roskanedi, dan para Wakil Ketua Jimmy F Eman SE Ak, Andi M Iqbal Arief SH MH, Stenley Yos Bukara SH, Sanny J Parengkuan SE MAP, Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Drs Karel Najoan, Erens Kereh AMKL, Haris Lokas dan Sekretaris Dr Rooije Rumende S.Si M.Kes, Bendahara Ibrahim Tular, serta para anggota, kiranya dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan olahraga karate di Sulut” ujar Hartono.

Ketua Umum Karate-Do Gojukai Komisariat Daerah Sulut M Roskanedi mengatakan, kegiatan ini diprakarsai oleh keluarga besar Gojukai dan merupakan kegiatan pertama di Indonesia sekaligus yang pertama juga dalam masa kemimpinan pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut.

“Sebagai Ketua Umum yang dipercayakan untuk memimpin Karate Do Gojukai Indonesia Komda Sulut, saya dan jajaran pengurus memiliki komitmen untuk membesarkan organisasi dan nama baik Gojukai khususnya dan karate pada umumnya yang salah satunya adalah realisasi program awal kami penyelenggaraan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup Tahun 2019” ujar Kejati Sulut.

Pada kesempatan tersebut Roskanedi pun menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus besar Karate-Do Gojukai Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai pengurus, tak lupa secara khusus mengucapkan terima kasih disampaikan kepada Walikota Tomohon, Wakil Walikota serta Sekretaris Kota Tomohon yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada pelaksanaan kejuaraan ini.

“Saya berikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon yang memberikan perhatian yang luar biasa pada open tournamen Kajati Cul 2019 yang di gelar di Gor Stadion Bape Palar ini,”terang Roskanedi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan iven olahraga pertama sekaligus event yang berskala besar yang dilaksanakan di gedung olahraga Babe Palar Tomohon, dimana gedung olahraga ini baru diresmikan pada tanggal 20 Februari 2019.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, mengucapkan banyak selamat kepada pengurus Karate-Do Gojukai Komisariat Daerah Sulut yang baru dilantik, kiranya dapat melaksanakan tugas dengan penuh sukacita dan bertanggung jawab demi kemajuan olahraga karate di Indonesia terlebih khusus di Provinsi Sulawesi Utara” ujar Walikota.

“Kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai pelaksana atau tuan rumah pelaksanaan Open Tournament Kajati Sulut Cup yang memperebutkan piala bergilir Kajati Sulut dan piala tetap Walikota Tomohon” tutup Eman.

Diketahui selain dilaksanakan pelantikan pengurus Karate-Do Gujukai Indonesia Komisariat Daerah Sulut, juga dirangkaikan dengan Karate Open Tournamen Kajati Cup 5-7April 2019.

Turut hadir pada pelantikan tersbeut, Wakil Kejati Sulut Andi Muhammad Iqbal SH MH, Jaksa Agung diwakili Direktur Jam Intel Kejagung RI Syafrul Amir, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Gojukai Indonesia Prof Dr Musakir SH MH, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Gubernur Sulut diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sulut Marcel Sendoh, KONI Sulut diwakili Oleh Dr Jan Lengkong MKes, Ketua Forki Sulut Jemmy Ringkuangan AP MSi, Kejari Tomohon Edy Winarko SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur MAP, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Ketua Dewan Guru Gojukai Sulut Josis Ngantung, para Kejari se-Sulut, Dewan Pembina Gojukai Sulut Andy Sengkey dan Ketua Panitia Kajati Sulut Cup 2019 Sanny Parengkuan SE MAP.(ten)