Pasukan Yonif Raider 712/WT Ikut Goyang Zumba di GMB Kecamatan Bunaken

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kecamatan Bunaken (darat) kembali menggelar kegiatan Gerakan Manado Bugar (GMB) pada Jumat (5/4/2019).

Ada yang berbeda dengan GMB di Kecamatan Bunaken, jika sebelumnya digelar di kelurahan atau kantor camat, kali ini, progam dari Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut tersebut dilaksanakan di lapangan Markas Yonif Raider 712/WT yang berlokasi di Kelurahan Bailang.

Dimulai sejak pukul 7 pagi, staf kecamatan hingga masyarakat sekitar terlihat bersemangat mengikuti gerakan instruktur zumba yang disediakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado. Bahkan, para pasukan Yonif Raider 712/WT tidak mau kalah aksi, mereka turut berbaur berolahraga dengan para peserta yang berjumlah 100 lebih.

Pada kesempatan tersebut, Camat Bunaken Boy Pandean mengatakan, GMB merupakan program dari pak wali kota yang sangat positif dan dilaksanakan setiap hari Jumat minggu berjalan.

Pasukan Yonif Raider 712/WT Ikut Goyang Zumba di GMB Kecamatan Bunaken
Pasukan Yonif Raider 712/WT Ikut Goyang Zumba di GMB Kecamatan Bunaken

“Jika sebelumnya digelar di lokasi kantor camat atau di kelurahan, kali ini kami sengaja pilih di Yonif Raider 712, agar kita bisa bersosialiasi langsung dengan saudara-saudara kita di sini, karena meski masih terbilang baru, tapi mereka ini sudah menjadi warga Kota Manado di Kecamatan Bunaken,”kata Pandean.

Dia pun berterima kasih kepada pihak Yonif Raider 712/WT yang sudah menyediakan tempat sebagai tempat pelaksanaan GMB.

“Terima kasih, kami disambut dengan sangat baik, mudah-mudahan suasana akrab yang tercipta saat ini bisa terus dipertahankan,”pungkas Camat Bunaken Boy Pandean.

Sementara itu, Letnan I Rapiyudin mengaku sangat senang menjadi tuan rumah pelaksanaan GMB.

“Kalau bisa jangan hanya kali ini saja, sering-sering saja dilaksanakan di sini, apalagi ini program dari Wali Kota Manado, pada dasarnya setiap program wali kota kami siap mendukung,”tandas Letnan I Rapiyudin.

Usai GMB, dilanjutkan dengan menyantap bubur kacang hijau yang disediakan langsung oleh pihak Yonif Raider 712/WT.(ryan)

Add Comment