Seriusi KLA, Lomban Imbau Semua Pihak Berkolaborasi

Kota Layak Anak , Kota Layak Anak bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sebagai pimpinan daerah, Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, merasa bangga dimana Kota Bitung bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Sulut dalam urusan Kota Layak Anak (KLA). Hal itu dikatakan Lomban saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka penilaian KLA tahun 2019 di BPU Kantor Walikota Bitung. Kamis (3/4/2019).

Ia menjelaskan bahwa ketika Kota Bitung beberapa kali mendapatkan WTP, Adipura dan Kota Sehat, Gubernur juga menginginkan penghargaan yang sama untuk Provinsi yaitu Provinsi Sehat.

“Target utama tahun ini yaitu Nindya Kota Layak Anak, tapi saat ini penilaian KLA sudah tidak lagi digabung penilaiannya, tetapi dipilah per kecamatan dan kelurahan dengan masing- masing nilai 100 poin. Jadi diharapkan 100 poin dikontribusikan kecamatan dan kelurahan, dan yang paling utama adalah porfil anak di setiap kecamatan dan kelurahan seperti jumlah anak, Akte kelahiran dan Kartun Identitas Anak( KIA),” beber Lomban.

Ia berharap semua pihak terkait dapat berkolaborasi, bahu membahu dalam mempersiapkan semua persyaratan selama penilaian KLA.

Senada dengan Lomban, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan juga mengajak kerjasama, kerja keras dari semua stakeholder selama penilaian

“Penilaian akan dilakukan pada bulan Juni oleh tim verifikasi pusat. Setidaknya apa yang kita lakukan teradministrasi dengan baik dan mendapatkan apresiasi, karena kita sudah pada jalur yang benar didalam memperjuangkan Bitung sebagai kota peduli dan KLA,” tutur Pangemanan.

Turut hadir Ketua TP-PKK juga selaku Ketua PUSPAGA Kota Bitung Dra Khouny Lomban Rawung, Asisten I, II dan III, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir Telly A Lengkong, seluruh Kepala PD, Camat dan Lurah.(kys)