Walikota Letakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Serbaguna MTs Negeri 1

Reporter : | 05 Apr, 2019 - 8:12 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pendidikan adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung selain Kesehatan dan Infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Walikota Bitung Max J Lomban, saat memberikan kata sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bitung, Rabu (3/4/2019).

“Penambahan fasilitas ini akan sangat berguna bagi para siswa ketika melakukan kegiatan ekstrakurikuler ataupun aktivitas lainnya yang tidak dilakukan dalam kelas,” kata Lomban.

Lanjut Lomban, lewat pendidikan yang berkulitas baik akan menciptakan generasi – generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas SDM yang unggul, sehingga berkontribusi mengurangi kemiskinan dan meneruskan pembangunan Kota Bitung.

Masih banyak masyarakat Kota Bitung yang belum memahami pentingnya pendidikan dalam menyiapkan generasi yang berkualitas, untuk kepentingan masa depan kota ini sehingga, upaya dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk seluruh masyarakat Kota Bitung dan bukan hanya dari pemerintah saja.

“Penting bagi setiap warga beserta pemerintah untuk saling bekerjasama memfokuskan perhatian dalam memberantas kemiskinan yang terjadi terutama dalam mengedepankan sektor pendidikan,” ujar Lomban.

Lomban berharap lewat pengembangan pendidikan secara maksimal, mampu mengantisipasi kebutuhan SDM kedepan dimana generasi muda kita akan siap bersaing dengan skill yang hebat dan tidak menjadi tamu di rumah sendiri.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, para pejabat terkait lingkup Pemkot Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment