Olly Ajak Pemuka Agama Terus Bersinergi dengan Pemerintah

foto 1
Gubernur Olly Dondokambey, ketika tatap muka dengan pimpinan agama

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak para pemuka agama di daerah ini, untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Hal itu disampaikan Olly, ketika menghadiri kegiatan tatap muka dengan pimpinan agama se-Kabupaten Minahasa di Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (4/4/2019).

“Sinergi yang kuat antara pemerintah dengan keagamaan sangat penting. Sinergitas pemerintah dan agama sangat menentukan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Olly, suksesnya pelaksanaan berbagai program pemerintah sangat ditentukan oleh kontribusi semua pihak, khususnya pimpinan agama.

foto 2
Gubernur Olly Dondokambey, ketika tatap muka dengan pimpinan agama.

“Saya mengajak seluruh pemuka agama bersinergi dengan pemerintah dalam mengoptimalkan setiap sumber daya, potensi dan talenta yang dimiliki untuk membangun dan memberdayakan masyarakat,” terangnya.

Untuk diketahui, pada acara yang dilaksanakan Pemkab Minahasa ini, Olly bersama Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menyerahkan insentif tahap 1 bagi tokoh agama se-Kabupaten Minahasa.

Dana hibah itu ditransfer langsung ke rekening pimpinan agama bersangkutan berdasarkan surat keputusan penempatan dari masing-masing organisasi keagamaan.

foto 3
Gubernur Olly Dondokambey, ketika tatap muka dengan pimpinan agama.

Dalam laporannya, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel menerangkan, untuk periode 1 dari bulan Januari – Maret 2019, dana sebesar 9,75 miliar rupiah dibagi secara berkeadilan untuk 883 orang pimpinan semua agama di Minahasa.

Tatap muka dengan pimpinan agama se-Kabupaten Minahasa turut dihadiri Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina dan jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (advetorial)

Add Comment